3 Cara Membuat Kartu Kredit BRI Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara membuat kartu kredit BRI untuk ibu rumah tangga, cukup dengan beberapa persyaratan dibawah ini. Seperti yang kita ketahui bahwa biasanya pemegang kartu kredit ialah didominasi oleh karyawan atau wiraswasta. Namun, perlu kita ketahui juga bahwa ibu rumah tangga juga bisa mempunyai kartu kredit.

Era teknologi yang semakin berkembang dari tahun ke tahun membuat banyak tuntutan di berbagai sektor. Perbankan merupakan salah satu sektor yang memang harus berjalan secara dinamis dengan mengikuti perkembangan zaman tersebut. Maka dari itu, harus muncul inovasi-inovaasi terbaru dari mulai fasilitas, pelayanan dan yang lainnya yang berkaitan dengan kenyamanan transaksi keuangan yang dilakukan oleh nasabah.

Oleh karena itu, kartu kredit merupakan salah satu terobosan terbaru yang dikeluarkan oleh pihak bank untuk nasabahnya. Kondisi tersebut juga tentunya akan menyeimbangkan bank dengan memberikan berbagai pilihan dukungan transaksi kepada masyarakat, termasuk penerbitan kartu kredit. Kartu kredit ini bisa digunakan oleh ibu rumah tangga dalam bertransaksi keuangan ketika sedang berbelanja kebutuhan di marketplace.

Penggunaan uang elektronik di kalangan penduduk saat ini bukanlah hal baru. Selain lebih nyaman dan nyaman, tentunya anda juga akan merasa lebih aman saat pergi ke suatu tempat. Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, anda hanya perlu membawa kartu saja. Tentunya hal ini akan terlihat lebih praktis.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Bank BRI

Sistem kartu kredit sendiri merupakan salah satu jenis akuntansi transaksi retail yang diterbitkan kepada pemegang kartu kredit oleh bank yang bersangkutan. Menggunakan kartu kredit tentu berbeda dengan menggunakan kartu debit. Jika bank melakukan proses pembayaran sebagai perantara, maka pengguna kartu kredit berkewajiban untuk mengembalikan uang kredit dalam jangka waktu yang ditentukan.

Pada umumnya, ketika anda ingin mengajukan pembuatan kartu kredit, anda hanya bisa melakukan 2 cara dibawah ini, yaitu:

1. Pengajuan Secara Online

Bagi anda yang ingin mengajukan pembuatan kartu kredit secara online, anda hanya perlu membuka situs resmi bank BRI di kartukredit.bri.co.id/apply. Nah, di halaman ini anda akan menemukan banyak informasi tentang cara mengajukan kartu kredit, jenis-jenis kartu kredit atau yang berkaitan dengannya. Setelah anda membuka website tersebut, ikuti setiap intruksi yang diberikan oleh sistem. Siapkan nomor telepon dan email untuk memverifikasi data yang anda masukan.

2. Pengajuan Secara Offline

Pengajuan secara offline ini bisa anda lakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank BRI. Selain itu, ketika anda ingin mengajukan pembuatan kartu kredit secara offline anda perlu membawa beberapa persyaratan, antara lain yaitu:

  • Usia minimal 21 tahun
  • Fotokopi KTP sebagai kartu identitas
  • Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi slip gaji yang dilegalisir dengan gaji minimal Rp3.000.000 per bulan. Namun,jika anda tidak memiliki slip gaji, anda bisa menggunakan bukti penghasilan.Bukti penghasilan atau SPC dari kantor tempat anda bekerja, ditandatangani oleh manajer anda.

Setelah anda sudah melengkapi semua persyaratan diatas, silakan pergi ke kantor cabang kemudian sampaikan maksud dan tujuan anda datang ke kantor cabang. Setelah itu, biasanya satpam akan memberikan arahan untuk menemui Customer Service (CS) bank tersebut. Kemudian, silakan temui customer service dengan membawa semua persyaratan yang telah anda siapkan. Silakan ikuti intruksi yang diberikan oleh CS. Data-data anda akan dikirimkan ke kantor pusat. Tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan kartu kredit anda berhasil.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Untuk Ibu Rumah Tangga

membuat kartu kredit bri ibu rumah tangga

 

Penejelasan kali ini adalah mengenai cara membuat kartu kredit BRI untuk ibu rumah tangga (IRT). Ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi ketika anda ingin melakukan pengajuan untuk pembuatan kartu kredit, dianataranya anda harus memenuhi dokumen-dokumen dibawah ini:

  • KTP sebagai kartu identitas
  • Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Slip Gaji Suami
  • Kartu Keluarga
  • Kartu Kredit dari bank lain (kalau ada saja)

1. Memiliki Saldo Tabungan yang Mengendap

Sebagai irt (ibu rumah tangga) saat ini anda dapat mengajukan permohonan kartu kredit jika Anda memiliki tabungan di rekening Anda. Besarnya simpanan yang disimpan tergantung pada bank. Namun kenyataannya, Anda perlu memiliki tabungan hingga puluhan juta untuk membuat kartu kredit. Meski demikian, Anda yang saat ini memiliki simpanan puluhan juta tentu lebih mudah menerimanya karena pihak bank bisa lebih memercayai Anda. Karena anggota keluarga dengan tabungan lebih tinggi secara alami lebih mungkin untuk membayar tagihan mereka setiap bulan. Saldo tabungan juga dapat membantu jika ada masalah dengan tagihan kartu kredit.

2. Memiliki Arus Kas yang Aktif

Arti arus kas di sini hampir sama dengan arus keuangan. Bank umumnya mengharuskan IRT yang mengajukan kartu kredit memiliki arus kas aktif. Bank mengetahui arus kas dengan memeriksa rekening mereka. Proses transaksi yang sering menilai akun sebagai aktif atau hidup. Aktivitas transaksi di akun Anda tidak hanya transaksi input, tetapi juga output. Jadi untuk mencoba membuat kartu kredit, Irt harus memiliki saldo yang cukup besar di rekening dan sering melakukan transaksi

3. Memiliki Rekening Deposito

Rekening deposito merupakan salah satu jenis rekening yang tidak semua orang miliki. Namun jika Anda memilikinya, Anda bisa menggunakannya untuk mengajukan kartu kredit. Deposito berjangka adalah jenis tabungan jangka panjang yang dimiliki oleh seorang individu. Kustodian tidak dapat menarik tabungannya jika tidak mematuhi ketentuan yang telah disepakati. Biasanya nominal simpanan ini cukup besar karena digunakan untuk tabungan jangka panjang. Permohonan kartu kredit dari IR dengan setoran biasanya lebih mudah disetujui.

Kesimpulan

Itulah cara membuat kartu kredit bank BRI untuk ibu rumah tangga. Ada beberapa persyaratan yang harus anda perhatikan sebelum anda mulai melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit. Pembuatan kartu kredit untuk ibu rumah tangga sama seperti pembuatan kartu kredit untuk karyawan, wiraswasta atau yang lainnya. Namun, ada beberapa persyaratan yang menjadi pembeda. Semoga tulisan ini bisa membantu dan menambah wawasan bagi anda yang membacanya.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara membuat kartu kredit BRI Touch.

Leave a Comment