3 Cara Menonaktifkan SMS Bank BRI

Cara Menonaktifkan SMS Bank BRI, bisa anda lakukan dengan 3 cara yang sangat mudah. Sms banking adalah fasilitas yang diberikan oleh pihak bank, untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Fasilitas e-banking ini anda dapatkan ketika anda memutuskan untuk membuka rekening tabungan BRI.

Fasilitas layanan e-banking tersebut meliputi mobile banking, internet banking dan sms banking. Selain memudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi, e-banking juga membantu nasabah untuk mengetahui aktivitas kartu kredit nya setiap saat. Maksudnya, ketika transaksi dilakukan pada rekening anda seperti transfer, top-up, bayar tgihan dan lain sebagainya anda bisa mengetahuinya hanya melalui gawai telpon seluler anda lewat notifikasi yang masuk lewat SMS.

Namun, banyak orang yang keberatan akan hal ini. Pada sebagian nasabah ada yang menginginkan menonaktifkan SMS m-banking tersebut karena beberapa hal. Sebagian orang mungkin ada yang keberatan karena biaya adminstrasi nya. Biaya adminstrasi itu berupa potongan saldo pulsa sebesar Rp. 500-, pada setiap notifikasi sms yang masuk.

Selain mendapatkan potongan saldo pulsa, seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin modern, kini orang-orang mulai memilih untuk meninggalkan sms banking. Nasabah lebih memilih menggunakan internet banking BRI ataupun aplikasi BRI Mobile. Karena untuk biaya setiap transaksinya tidak menggunakan pulsa lagi melainkan menggunakan paket data internet yang dirasa jauh lebih hemat dan efisien.

Cara Menonaktifkan SMS Bank BRI

Cara menonaktifkan sms bri

Selanjutnya, jika memang anda benar-benar yakin untuk menonaktifkan notifikasi Bank BRI di handphone anda, sejauh ini hanya ada 3 cara menonaktifkan sms bank BRI yaitu: Melalui handphone, ATM, dan datang ke Kantor Cabang BRI. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Menonaktifkan SMS Melaui Handphone

Cara yang pertama untuk menonaktifkan notifikasi Bank BRI yaitu melalui handphone. Cara ini banyak digunakan para nasabah karena selain mudah, menoaktifkan notifikasi lewat handphone bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan hp anda

  2. Lalu hubungi call center di nomor 14017 atau 1500017

  3. Jelaskan maksud dan tujuan anda secara rinci

  4. Kemudian minta CS untuk menonaktifkan sms banking anda

  5. Lalu anda akan diminta menyebutkan nomor rekening dan nomor telepon

  6. Dan sms banking anda akan segera dinonaktifkan

  7. Selesai

Yang perlu anda perhatikan ketika akan menonaktifkan sms Bank BRI melalui handphone adalah pastikan anda mengetahui kode kota anda terlebih dahulu, karena panggilan ini bersifat premium dan akan dikenakan biaya tambahan. Seperti yang anda ketahui bahwa nomor call center tersebut berguna untuk semua wilayah di Indonesia dan membuka layanan selama 24 jam dengan berbagai macam pengaduan seperti kartu kredit, deposito, kredit tanpa agunan serta layanan bri lainnya.

2. Menonaktifkan Sms Bank BRI lewat Mesin ATM

Cara yang kedua, yaitu menonaktifkan sms Bank BRI lewat mesin ATM. Cara ini tidak kalah mudah dari cara yang pertama, karena anda hanya perlu datang langsung ke mesin ATM terdekat anda dan ikuti langkah-langkahnya. Adapun langkah-langkah cara menonaktifkan sms Bank BRI lewat mesin ATM adalah sebagai berikut:

  1. Datanglah ke ATM BRI terdekat anda
  2. Kemudian masukan kartu ATM 
  3. Lalu ketik 6 digit PIN ATM anda
  4. Selanjutnya pilih menu” transaksi lain”
  5. Lalu pilih menu “registrasi”.
  6. Dan secara otomatis akan muncul pilihan “sms banking”
  7. Lalu, pilih menu “hentikan”
  8. Kemudian masukan PIN sms banking anda
  9. Tunggulah hingga proses penonaktifan selesai

Dan ketika anda menonaktifkan sms Bank BRI lewat mesin ATM ini usahakan anda benar-benar mendatangi mesin ATM Bank BRI untuk mengurangi resiko kegagalan dalam bertransaksi. Menonaktifkan sms Bank BRI lewat ATM BRI juga tidak dipungut biaya adminstrasi.

3. Menonaktifkan SMS Bank BRI melalui Kantor Cabang Bank BRI

Cara yang terakhir adalah menonaktifkan sms Bank BRI melalui kantor cabang Bank BRI terdekat anda. Sebelum anda masuk kepada langkah-langkah cara menonaktifkan notifikasi Bank BRI melalui kantor cabang, perlu anda ketahui bahwa jika anda memilih cara ini anda perlu menyiapkan ebberapa dokumen yang akan diminta oleh pihak Bank nantinya seperti KTP, buku tabungan, dan Kartu ATM. Berikut adalah langkah-langkah ketika anda ingin menonaktifkan notifikasi sms Bank BRI melalui kantor cabang Bank BRI:

  1. Kunjungi kantor cabang Bri terdekat dari tempat anda
  2. Kemudian ambil nomor antrian CS beserta formulir
  3. Selanjutnya isi formulir anda dengan tepat
  4. Tunggulah sampai nomor antrian anda dipanggil
  5. Setelah itu silakan menemui Customer Service
  6. Lalu siapkan dokumen-dokumen seperti fotokopi kartu ATM dan buku tabungan.
  7. Kemudian jelaskan dengan rinci tujuan anda menonaktifkan sms banking
  8. Setelah itu Customer service akan segera penonaktifan sms banking anda hingga berhasil

Kesimpulan

Perlu anda ketahui bahwa SMS Notifikasi dengan SMS Banking itu berbeda. SMS notifikasi berguna hanya untuk pengingat saja akibat adanya transaksi yang dilakukan dari rekening anda. Sedangkan SMS Banking adalah sebuah layanan yang dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi, seperti melakukan transfer, cek saldo, pembelian dan pembayaran tagihan hingga transaksi lainnya.

Berikut adalah penjelasan mengenai Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS Bank BRI yang telah dipaparkan secara rinci diatas. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu dan memudahkan kalian ketika kalian ingin menonaktifkan notifikais SMS Bank BRI juga. Semoga tulisan ini mampu menambah wawasan kalian juga.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara memperpanjang pinjaman di Bank BRI.

Leave a Comment