4 Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji

4 Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji, dengan cepat dan mudah. Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang berbentuk kartu dan bisa anda gunakan untuk transaksi keuangan seperti belanja produk, pembayaran tagihan ataupun yang lainnya. Dengan kartu kredit ini anda bisa melakukan transaksi keuangan secara non tunai ataupun online.

Perlu anda ketahui bahwa alat pembayaran yang satu ini mempunyai limit dana atau plafon dalam jumlah tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak bank yang bisa anda gunakan setiap kali anda akan melakukan pembelanjaan produk atau yang lainnya. Biasanya, saldo yang terdapat dalam kartu kredit anda dipenuhi terlebih dahulu oleh bank yang mengeluarkan. Namun, setiap bulannya anda harus melakukan pembayaran tagihan kartu kredit anda untuk mengganti saldo yang telah dikeluarkan oleh pihak bank.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit

Jadi sudah bisa dipahami bahwa fungsi utama kartu kredit adalah sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai saat melakukan transaksi keuangan yang dilakukan oleh nasabah. Selain itu, ketika anda menggunakan fasilitas bank yang satu ini, anda akan mendapatkan berbagai penawaran menarik dari program-program yang diajukan oleh pihak bank sebagai bentuk dari promosi produk itu sendiri. Disamping itu, ada beberapa keuntungan lainnya ketika anda menggunakan kartu kredit ini, diantaranya:

1. Kartu Kredit Sebagai Dana Darurat Atau Emergency

Artinya, ketika ada keperluan atau kebutuhan yang sifatnya mendadak atau gawat darurat, anda bisa menggunakan kartu kredit untuk mem-back up itu semua.

2. Kartu Kredit Sebagai Dana Opportunity

Selain untuk dana darurat atau emergency, kartu kredit ini juga bisa digunakan untuk berinvestasi dan dijadikan dana untuk mengambil peluang usaha.

3. Mengumpulkan Dan Mencatat Berbagai Bentuk Pengeluaran

Jenis-Jenis Kartu Kredit

Setelah mengetahui berbagai macam fungsi dan keuntungan yang didapat ketika menggunakan kartu kredit, pembahasan yang selanjutnya tak kalah pentingnya untuk dipahami juga ketika anda ingin melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit yaitu jenis-jenis kartu kredit itu sendiri. Adapun jenis-jenis kartu kredit beserta limit dana yang didapatkan adalah sebagai berikut:

1. Kartu Kredit Silver

Kartu kredit silver ini terbilang memiliki limit dana yang paling rendah, yaitu sekitar Rp4.000.000,- sampai Rp7.000.000,-. Kartu kredit ini bisa didapatkan oleh nasabah yang mempunyai pengasilan penghasilan minimal Rp3.000.000,-/bulan.

2. Kartu Kredit Gold

Limit yang anda dapatkan ketika anda melakukan pengajuna untuk mendapatkan jenis kartu kredit gold ini adalah sebesar Rp10.000.000,- sampai Rp40.000.000,-. Kartu kredit jenis ini dapat diajukan oleh nasabah yang mempunyai total penghasilan Rp5.000.000,- hingga Rp10.000.000,-/bulan.

3. Kartu Kredit Platinum

Bagi anda yang ingin mempunyai kartu kredit jenis platinum ini anda harus mempunyai penghasilan perbulan minimal Rp. 180.000.000. dan ketika anda mengajukan pembuatan kartu kredit jenis ini, anda akan mendapatkan limit sebesar Rp. 40.000.000. Kartu Kredit Titanium.

4. Kartu Kredit Titanium

Kartu jenis ini dikhususkan bagi para nasabah tertentu saja yang diundang langsung oleh pihak bank terkait. Jadi, kartu kredit jenis ini sangat terbatas kepemilikannya.

5. Kartu Kredit Spesial

Jika dilihat dari namanya saja kartu kredit jenis ini sudah pasti tidak sembarangan orang bisa memilikinya. Seperti halnya brand Visa yang mengeluarkan kartu kredit Visa Siganture dan Visa infinite. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memiliki kartu kredit jenis ini seperti dokter terkenal, pengacara terkenal dan pengusaha yang mempunyai aset milyaran rupiah.

Syarat-Syarat Membuat Kartu Kredit

Disamping itu, selain Visa, brand MasterCard juga berhasil mengeluarkan kartu kredit jenis MasterCard World yang hanya diperuntukan untuk orang-orang terpilih saja tidak untuk masyarakat umum.
Setelah mengetahui berbagai fungsi, jenis dan keuntungan mempunyai kartu kredit pembahasan selanjutnya mengenai persyaratan apa saja yang harus dipenuhi ketika ingin melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit itu sendiri. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum membuat kartu kredit ialah:

1. Anda wajib berusia minimal 21 tahun
2. Mempunyai fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
3. Fotocopy KTP
4. Fotocopy NPWP
5. Memiliki slip gaji
6. Diperuntukan bagi nasabah yang memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan

4 Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji

4 cara mendapatkan kartu kredit bri tanpa slip gaji

Jika persyaratan diatas telah terpenuhi, silakan pergi ke kantor cabang untuk mulai melakukan pengajuan. Nah, bagi anda pegawai atau karyawan yang tidak memiliki slip gaji, bisa anda ganti dengan dokumen-dokumen pendukung seperti dibawah ini:

1. Deposito

Berbeda dengan tabungan, deposito merupakan jenis simpanan yang bisa ditarik hanya diwaktu tertentu saja. Hal ini diakarenakan deposito mempunyai jangka waktu atau tenor yang sudah ditetapkan.

2. Memiliki Rekening Tabungan

Bagi anda yang tidak mempunyai deposito, anda bisa menggantinya dengan rekening tabungan. Jika anda memilih menggunakan rekening tabungan untuk pengajuan pembuatan kartu kredit, saldo dalam tabungan anda menjadi bahan pertimbangan pihak bank sebagai pengganti slip gaji.

3. Menggunakan Rekening Koran

Rekening Koran ini bisa dijadikan sebagai dokumen pengganti ketika anda tidak memiliki deposito atau tidak ingin mengajukan dengan rekening tabungan. Rekening Koran ini adalah bukti transaksi dalam kurun waktu tertentu. Biasanya ketentuan jangka waktunya adalah 3-6 bulan. Rekening Koran ini menjadi pertimbangan pihak bank untuk mengetahui seberapa sering anda melakukan trasaksi keuangan.

4. Surat Keterangan Penghasilan (SKP)

SKP ini berbeda dengan slip gaji. Slip gaji biasanya mempunyai keterangan yang lebih rinci dibandingkan dengan SKP karena didalmanya terdapat rincian gaji pokok, asuransi kesehatan, potongan gaji, tunjangan dan lain sebagainya. Sedangkan SKP hanya berbentuk surat resmi yang dibuat oleh bagian keuangan perusahaan yang di dalamnya menjelaskan tentang penghasilan atau pendapatan seseorang.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai kartu kredit, fungsi, jenis keuntungan beserta persyaratan-persyaratan apa saja yang harus dipenuhi ketika akan melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit. Bagi anda yang tidak mempunyai slip gaji sebagai salah satu persyaratan pembuatan kartu kredit, anda bisa menggantinya dengan dokumen-dokumen pendukung yang telah disebutkan diatas. Sekian, penjelasan mengenai Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji, semoga tulisan ini bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara transfer BRI ke Mandiri lewat ATM Link.

 

Leave a Comment