5 Syarat Deposito BRI : Syarat dan Jenis Deposito BRI

RekeningBri.com – Penasaran dengan 5 syarat deposito BRI? Tidak perlu bingung dan ragu, simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Bagi sebagian orang, dunia perbankan telah menjadi salah satu hal yang cukup penting. Dengan menggunakan Bank, maka banyak yang bisa dilakukan berkaitan dengan penggunaan layanan perbankan yang ada.

Salah satu layanan perbankan yang bisa dilakukan adalah investasi. Kini seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengaturan keuangan, banyak yang telah mulai memikirkan tentang investasi untuk kebutuhan di masa mendatang.

Secara sederhana, investasi adalah suatu proses penanaman aset, modal, atau pun sejumlah dana yang dilakukan oleh suatu perusahaan maupun perorangan pribadi dalam kurun rentang waktu tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan suatu keuntungan atau imbal balik yang nilainya lebih besar di masa-masa yang akan datang.

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia penanaman modal tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya investasi ataupun produk-produk investasi dengan segala risikonya. Namun bagiAnda yang baru mengenal investasi tidak perlu bingung karena ada beberapa jenis investasi yang cenderung relatif aman.

Salah satu jenis investasi yang relatif cukup aman adalah deposito. Apa itu deposito dan bagaimana cara berinvestasi dengan deposito?

Apa itu Deposito?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang syarat deposito BRI, terlebih dahulu akan diulas mengenai pengertian deposito itu sendiri. Hal ini agar tidak membuat orang yang masih awam menjadi bingung dengan produk investasi yang satu ini.

Deposito adalah salah satu produk simpanan atau investasi sederhana pada suatu Bank yang memiliki suku bunga tetap dan dalam jangka waktu penyimpanan tertentu.

Meskipun bisa dikatakan sebagai simpanan, namun deposito berbeda dari simpanan tabungan biasa pada Bank. Deposito memiliki suku bunga yang lebih tinggi dari bunga simpanan biasa. Namun Anda tidak diperkenankan untuk mengambil simpanan deposito tersebut sebelum jangka waktu yang ditentukan berakhir.

Jadi apabila Anda memilih produk deposito yang memiliki jangka waktu 24 bulan, maka uang yang telah Anda setorkan tersebut tidak boleh diambil sebelum masa jatuh tempo tersebut berakhir.

Deposito menjadi salah satu jenis investasi yang relatif aman karena telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) apabila Bank tempat Anda membuka rekening deposito tersebut tergabung dalam anggota LPS.

Ada cukup banyak Bank yang menyediakan produk deposito. Bank BRI menjadi salah satu penyedia rekening simpanan deposito yang patut Anda pertimbangkan.

Bank BRI memiliki beberapa jenis deposito yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Syarat deposito BRI pun relatif cukup mudah.

Syarat Membuka Rekening Deposito BRI Untuk Kebutuhan Investasi Anda

Jika Anda tertarik ingin membuka rekening deposito di Bank BRI, berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi pada saat pembukaan rekening deposito.

1.Membawa identitas diri asli seperti KTP, SIM atau Paspor.

2.Pastikan juga untuk membawa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

3.Anda sudah memiliki tabungan di Bank BRI. Jika belum, silakan bisa membuka rekening tabungan terlebih dahulu.

4.Mengisi dan melengkapi berkas formulir pendaftaran pembukaan rekening deposito.

5.Melakukan penyetoran dana minimal sebesarRp 10 juta untuk membuka rekening deposito di unit kerja Bank BRI.

Syarat dan proses pembukaan rekening deposito di BRI tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Setelah semua syarat yang dibutuhkan tersebut terpenuhi maka Anda pun bisa memiliki rekening deposito di Bank BRI.

Syarat deposito bank bri

Jenis Rekening Deposito Yang Ada di Bank BRI

Setelah mengetahui syarat deposito BRI,maka hal penting lain yang perlu juga diketahui adalah mengetahui jenis-jenis deposito yang ada di BRI. Berikut adalah jenis dan penjelasan tentang deposito yang ada di Bank BRI.

Deposito Bank BRI Rupiah

Jenis pertama rekening deposito yang ada di Bank BRI adalah deposito rupiah. Sesuai dengan namanya, produk investasi ini merupakan deposito yang khusus untuk menyimpan mata uang dalam bentuk Rupiah.

Deposito Rupiah Bank BRI merupakan salah satu produk simpanan berjangka yang dilakukan dalam bentuk mata uang Rupiah. Deposito rupiah milik Bank BRI ini penarikannya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu. Kemudian deposito rupiah bank BRI memberikan bunga yang menarik, kompetitif, dan disertai dengan ragam keuntungan lainnya.

Pilihan tenor (jangka waktu) deposito yang ditawarkan oleh Bank BRI adalah 1, 3, 6, 8, 12, 18, 24, dan 36 bulan. Jumlah setoran awal yang diperlukan untuk membuka rekening deposito BRI ini adalah Rp 10 juta.

Bank BRI menawarkan suku bunga yang cukup kompetitif untuk deposito rupiah. Untuk tahun 2020, Deposito rupiah Bank BRI mempunyai suku bunga terendah. Nilainya sebesar 4,25% untuk tenor 1 bulan dengan nominal simpanan hingga lebih dari Rp 2 miliar.

Sedangkan suku bunga tertingginya adalah sebesar 5,25% untuk tenor 36 bulan pada simpanan dalam rentang Rp 100 juta hingga Rp 2 miliar dan juga simpanan di atas Rp 2 miliar. Dengan tawaran suku bunga yang kompetitif ini menjadikan deposito BRI sebagai salah satu alternatif bank untuk produk simpanan Anda.

Deposito BRI Valas

Bagi sebagian orang, valas merupakan istilah yang masih cukup asing di telinga. Valas memiliki pengertian berupa mata uang asing yang relatif populer dan banyak digunakan untuk transaksi disejumlah Negara.

Oleh karena itu, deposito valas BRI merupakan produk deposito yang dikelola oleh Bank BRI dengan simpanan berupa mata uang asing (valas).

Ada cukup banyak mata uang asing yang bisa disimpan dalam bentuk deposito di BRI. Mata uang asing tersebut adalah Dollar Amerika (USD), Yen Jepang (JPY), Euro (Eur), Dollar Singapura (SGD), Dollar Australia (AUD), Dollar Hongkong (HKD), Yuan Cina (CNY), dan juga Poundsterling (GBP).

Kesimpulan

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa memiliki simpanan deposito sangatlah menguntungkan. Disamping mendapat hasil dari bunga yang tinggi, deposito di bank BRI juga aman karena dijamin oleh lembaga penjamin simpanan.

Jika anda memiliki uang lebih dan belum tahu untuk digunakan untuk apa, kami sarankan untuk mengalihkan uangnya ke deposito BRI. Di bank BRI ada 2 tipe deposito yang menguntungkan yaitu deposito bank BRI rupiah dan deposito BRI valas.

Berapa setoran minimal untuk Deposito di BRI?

Penyetoran dana minimal sebesar Rp 10 juta

Ada berapa jenis deposito di bank BRI?

Deposito di bank BRI ada 2 jenis yaitu deposito bank BRI rupiah dan deposito BRI valas.

Berapa suku bunga tertinggi di BRI untuk tenor 36 bulan?

suku bunga tertinggi BRI adalah sebesar 5,25%

Jika saya ingin deposito di BRI dalam bentuk uang asing, saya ambil deposito apa?

Anda bisa menggunakan layanan deposito BRI Valas.

Demikianlah syarat deposito BRI yang perlu Anda ketahui. Tertarik untuk membuka rekening deposito di BRI?

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami tentang 5 syarat deposito BRI, semoga bermanfaat. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang 12 Syarat kredit multiguna BRI Syariah dan informasi menarik lainnya.

Leave a Comment