6 Cara Top Up Grab Driver via ATM BRI

RekeningBri.com – Jika saat ini Anda tengah bertugas sebagai grab driver namun kehabisan dana, artikel ini akan membahas bagaimana cara top up grab driver via atm bri yang ternyata cukup mudah.

Keberadaan grab di negara ini memang terbukti memberikan banyak kemudahan terhadap penggunanya. Banyaknya fitur yang bisa diigunakan menambah keuntungan yang berlipat bagi penggunanya.

Grab sendiri bermula dari negara Malaysia dengan nama Grab Taxi, pada tahun 2012. Perusahaan ini didirikan oleh mahasiswa Harvard Bussines School, yaitu Anthony Tan dan rekannya mahTan Hooi Ling.

Seiring berjalannya waktu, layanan ini masuk ke Indonesia di tahun 2014 dan berhasil mendapatkan sambutan yang hangat.

Tidak hanya jumlah penggunanya saja yang meningkat, jumlah drive yang berkerjasama dengannya juga semakin bertambah. Yang menarik, untuk menjadi seorang driver di grab ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang gender.

Cara Daftar Driver Grab

Sebelum mengetahui bagaimana cara top up grab driver via ATM BRI, sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana cara menjadi bagian dari Grab. Terutama untuk mendapatkan penghasilan sebagai drivernya.

  1. Mendaftar secara online maupun offline ke kantor Grab terdekat
  2. Ada dua jenis pilih driver yang bisa Anda pilih, yaitu GrabBike atau GrabCar.
  3. Bila Anda mendaftar secara online, Anda bisa masuk ke formulir aplikasi untuk memeriksa status aplikasi Anda.
  4. Periksa kembali dokumen yang mungkin belum Anda lengkapi.
  5. Selanjutnya progress aplikasi akan Anda dapat melalui SMS atau Email.
  6. Setelah melengkapi dokumen, Anda akan medapatkan link training secara online.
  7. Perhatikan dengan baik, training yang diberikan agar Anda bisa mendapatkan pelatihan dengan lengkap.
  8. Selesaikan semua topik training, karena setelah lulus barulah akyn Grab driver Anda bisa diaktifkan.
  9. Akun tersebut akan diaktifkan paling lama 24 jam setelah Anda dinyatakan lulus training online.

Setiap driver yang sudah terdaftar harus memiliki dompet kredit untuk melakukan perjalanan.

Dompet kredit ini merupakan saldo yang kemudian akan terpotong bila persentase perjalanan yang dilakukan sebanyak 20%.

Bila saldo kurang dari jumlah minimal, maka akun tidak bisa digunakan dan driver tidak bisa mendapatkan orderan. Karena itu setiap driver harus melalukan top up secara rutin agar aplikasi driver bisa terus digunakan.

Cara Top Up Grab Driver Via ATM BRI

Tutorial top up grab driver atm bri

Kemudian cara top up Grab driver via ATM Bri,  berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam mesin ATM
  2. Pilih menu Transaksi lain kemudian ketuk menu pembayaran
  3. Pilih menu BRIVA
  4. Masukkan kode 88099 diikuti dengan nomor handphone Anda
  5. Ketik sejumlah dana yang ingin Anda lakukan. Biasany akan ada biaya administrasi yang dibebankan di luar biaya top upnya.
  6. kuti instruksi hingga Anda berhasil menyelesaikan transaksi.

Isi ulang saldo Anda akan segera masuk setelah transaksi berhasil dilakukan. Namun, pastikan nomor yang dimasukkan adalah nomor yang telah terdaftar di Grab.

Cara top up Grab driver via ATM Bri telah selesai, untuk mengecek saldo, Anda juga bisa melihat di aplikasi OVO yang Anda miliki.

Masih ada beberapa cara bisa digunakan untuk melakukan top up ini. Anda bisa memilih Kudo atau Grabkios, Kantor Pos, Pegadaian, Mini market, hingga marketplace Tokopedia dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang melakukan top up secara offline, sebaiknya membawa KTP yang terdaftar di Grab, selain itu ada baiknya juga Anda mengingat nomor plat di kendaraan Anda.

Sayangnya, untuk melakukan top up di minimartket seperti Alfamart, maka minimal dana yang harus Anda lakukan sebesar Rp. 100.000,-, begitu juga bila melalui kantor Pegadaian.

Perhatikan benar jumlah saldo yang Anda miliki, bila Anda bertugas sebagai Grabbike, maka saldo minimal Anda  adalah 10 ribu rupiah. Sementara jika Anda melayani Grabcar maka saldo minimal haruslah 30 ribu rupiah.

Cara Top Up Driver Grab Via Dompet Tunai

Berikut ini adalah cara top up bagi para driver melalui dompet tunai.

Untuk top up saldo pada dompet tunai tidak dikenakan batas minimal pengisian. Anda hanya perlu memilih menu  Dompet GrabPay > Dompet Kredit > Isi Ulang dengan Saldo Tunai.

Selanjutnya saldo akan berpindah pada dompet kredit Anda.

Cara top up Grab driver via ATM BRI memang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selama kartu yang Anda gunakan masih memiliki minimal saldo untuk digunakan.

Namun, jika Anda belum sempat mengantri dan melakukan top up di ATM, Anda juga bisa melakukannya secara online, melalui Tokopedia.

Caranya, Anda cukup masuk ke dalam apliksi Grab Driver kemudian di pilih Dompet > Dompet Kredit > Isi Ulang dengan PIN.

Setiap layanan yang terdaftar, maka driver yang juga suda terdaftar bisa menggunakan kode voucher Grab Driver.Kode tersebut hanya bisa digunakan satu kali dan tidak dapat digunakan untuk yang lainnya.

Cara Top Up Driver Grab Via Grabkios

Menggunakan Grabkios bisa menjadi alternatif jika Anda tidak bisa menggunakan cara top up Grab driver via ATM BRI di atas dengan berbagai alasan.  Cara ini juga cukup praktis dan mudah.

1. Pertama, buka apliksi Grabkios kemudian pilih Saldo Pengemudi. Di sana akan terlihat kolom yang harus Anda isi, mulai dari nomor handphone, alamat email serta nominal voucher untuk jumlah saldo yang akan di top up.

2. Minimal top up di GrabKios adalah 100 ribu rupiah, namun biasanya Anda akan mendapatkan komisi jika melakuka top up di sini.

3. Selanjutnya konfirmasi pesanan dan saldo Anda akan langsung terisi secara otomatis.

Kesimpulan

Untuk sekarang di era yang hampir serba digital segala transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya yaitu top up Grab driver via atm BRI. Jika anda driver Grab atau anda ingin bekerja sebagai driver Grab yang akan top up bisa melalui atm BRI.

Dengan anda mengikuti langkah di atas, top up Grab driver akan menjadi sangat mudah. Di atas juga di jelaskan cara untuk anda yang ingin mendaftar Grab driver.

Bagaimana cara top up bagi para driver melalui dompet tunai?

Pilih menu  Dompet GrabPay > Dompet Kredit > Isi Ulang dengan Saldo Tunai.

Apakah bisa top up Grab driver di toko seperti Alfamart atau Indomaret?

Iya bisa.

Bagaimana cara top up Grab driver via Grabkios?

1. Buka apliksi Grabkios
2. Pilih Saldo Pengemudi
3. Isi mulai dari nomor handphone, alamat email serta nominal voucher untuk jumlah saldo yang akan di top up.
4. Konfirmasi pesanan

Berapa minimal top up di Grabkios?

Minimal top up di GrabKios adalah 100 ribu rupiah

Itulah cara top up Grab driver via ATM BRI dan yang lainnya. Mana yang paling mudah menurut Anda?

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami, semoga bermanfaat. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara top up OVO di ATM BRI dan informasi menarik lainnya.

Leave a Comment