6 Cara Transfer BRI ke BRI Syariah Cepat dan Mudah

RekeningBri.com – Bank BRI merupakan bank yang sudah berdiri sejak lama dan memiliki reputasi baik di mata masyarakat Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara transfer BRI ke BRI Syariah, maka kamu harus membaca ulasannya, di bawah ini.

Sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa bank BRI dan bank BRI Syariah masih ke dalam satu bank pertama. Perbedaannya hanya terletak pada sistem operasional yang digunakannya saja.

Tetapi, ketika kamu akan melakukan transfer ke bank BRI syariah, kamu akan tetap dikenakan biaya administrasi pengiriman sebesar Rp.6.500. Hal ini dikarenakan pengiriman ke bank BRI syariah terhitung sebagai pengiriman atau transfer ke beda bank.

Bagi kamu yang ingin melakukan transfer tersebut, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kode bank BRI syariah itu sendiri. Kode bank yang digunakan adalah 422 yang mana berbeda dengan kode bank BRI.

Untuk lebih jelasnya terkait pengiriman atau transfer tersebut, kamu bisa mengetahui tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Cara Tranfer BRI ke BRI Syariah Paling Mudah

Tutorial transfer bri ke bri syariah

Cara transfer BRI ke BRI syariah bisa dilakukan dengan 6 cara mudah. Kamu bisa memilih cara tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan.

1. Melalui Kantor Bank BRI Terdekat

1. Bagi kamu yang ingin mengirim uang dari bank BRI ke BRI Syariah, kamu bisa langsung mendatangi kantor BRI yang ada di daerahmu sendiri.

2. Ketika sudah sampai, silakan ambil nomor antrian terlebih dahulu dan mengambil kertas transfer yang akan kamu isi sesuai dengan kolom pengisiannya.

3. Jika sudah diisi dengan benar, kamu tinggal menunggu Teller memanggil nomor antrianmu. Jika sudah dipanggil, kamu tinggal memberikan kertas yang berisi informasi nomor rekening yang dituju beserta jumlah nominal transfer.

2. Melalui Layanan ATM

Cara transfer BRI ke BRI syariah yang kedua adalah melalui layanan ATM. Disini kamu akan melakukan proses pengiriman seorang diri dengan mengikuti petunjuk di mesin ATM.

  1. Langkah melakukan transfer melalui ATM adalah dengan memasukkan kartu ATM BRI kamu. Setelah itu, silakan pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan proses transfernya.
  2. Kemudian, masukkan PIN ATM sambil menutupinya dengan tangan agar tidak terjadi pembajakan kartu ATM. Jika sudah, maka layar ATM akan berubah menjadi pilihan beragam menu.
  3. Silakan pilih menu transfer, lalu klik menu bank lain dan masukkan kode bank BRI syariah diikuti oleh nomor rekening bank itu sendiri. Lalu, masukkan nominal transfer dan jika sudah benar, silakan klik YA.
  4. Setelah itu, akan ada pemberitahuan berhasil di layar ATM yang menunjukkan bahwa transfer sudah berhasil di proses. Kemudian, kamu klik keluar dan saat itu akan keluar kertas bukti transaksi yang dilakukannya.

3. Melalui Layanan SMS Banking

Cara transfer BRI ke BRI Syariah yang ketiga adalah melalui SMS banking yang terdapat pada ponsel. Dengan layanan ini, kamu bebas melakukan trasnfer dimana dan kapan saja, tanpa perlu mengantri dan menunggu lama.

Cukup dengan menggunakan format Transfer <spasi> Kode Bank <spasi> Nomor Rekening BRI Syariah <spasi> Nominal <spasi> PIN.

Setelah itu, kamu tinggal kirimkan format yang sudah terisi dengan lengkap ke nomor 3300 dengan biaya pengiriman SMS sebesar Rp.500,-. Tunggu SMS konfirmasi yang menjadi bukti bahwa proses transfer sudah berhasil dilakukan.

4. Melalui Layanan M-Banking BRI

Bagi kamu yang memiliki aplikasi mobile banking BRI, kamu bisa melakukan transfer ke BRI syariah melalui aplikasi ini juga. Caranya tidak berbeda jauh dengan kamu melakukan transfer dari ATM.

Langkah pertama, silakan buka aplikasi BRI mobile terlebih dahulu dan masukkan PIN yang dimiliki. Selanjutnya, pilih menu mobile banking BRI dan klik menu transfer.

Pilih menu bank lain dan masukkan kode bank BRI Syariah, yaitu 422. Lalu, masukkan nomor rekening BRI syariah dan masukkan nominal yang akan kamu transferkan nantinya. Klik OK dan tunggu sampai ada notifikasi transfer berhasil.

5. Melalui Layanan Internet Banking BRI

Cara transfer BRI ke BRI Syariah ini, kamu harus masuk atau login ke website BRI terlebih dahulu. Setelah itu, silakan klik transfer dan memilih bank yang akan kamu tuju, yaitu bank BRI Syariah.

Masukkan kode bank beserta nomor rekening tujuan dengan benar. Setelah itu, silakan masukkan nominal transfer dan klik OK. Tunggu notifikasi bukti transfer yang akan kamu gunakan atau dikirim ke alamat penerimanya.

6. Melalui Agen BRI Terdekat

Saat ini, bank BRI memiliki agen BRI yang terdapat di berbagai pelosok desa. Kamu bisa melakukan trasnfer menggunakan layanan ini, tetapi ada biaya admin yang harus dibayarkan.

Biasanya, untuk transfer ke beda bank, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 15.000 – Rp.20.000 dalam satu kali transfer. Untuk formatnya tergolong paling mudah dan biasanya dilakukan oleh masyarakat sekitar.

Untuk melakukan transfer BRI ke bank BRI syariah, kamu bisa langsung memberikan nomor rekening BRI syariah dengan nominal yang akan di transferkan. Selanjutnya, kamu akan dipinta untuk memasukkan PIN dan tunggu sampai ada notifikasi transfer berhasil.

Biaya Transfer BRI ke BRI Syariah

Walaupun masih satu nama perusahaan, ternyata BRI dan BRI syariah dalam kegiatan operasionalnya sudah berbeda. Jadi jika kami transfer uang dari BRI ke BRI syariah sama saja transfer beda bank, sehingga terkena biaya transfer sebesar Rp 6.500,-

Kesimpulan

Selain beberapa cara diatas, masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan, tentunya berkat kemajuan teknologi yang ada saat ini. Namun, untuk mempermudah proses transfer, kamu bisa menggunakan layanan perbankan, seperti SMS banking, M-Banking dan Internet Banking.

Untuk mempermudah kamu dalam transaksi keuangan menggunakan layanan BRI, kamu bisa mengikuti petunjuk atau tutorial cara bertransaksi melalui BRI di atas tadi.

Apakah bisa transfer uang dari BRI ke BRI Syariah?

Iya bisa, dengan menggunakan layanan transfer yang disediakan oleh bank BRI.

Apakah ada biaya transfer dari BRI ke BRI Syariah?

Karena BRI dan BRI Syariah dalam operasionalnya berbeda, jika kamu transfer dari BRI ke BRI Syariah akan ada biaya sebesar Rp 6.500,-.

Berapa kode untuk transfer dari BRI ke BRI Syariah?

Kode transfer dari BRI ke BRI Syariah yaitu 422.

Bagaimana format transfer sms banking BRI ke BRI Syariah?

Transfer (spasi) Kode Bank (spasi) Nomor Rekening BRI Syariah (spasi) Nominal PIN.

Berapa biaya pengiriman sms untuk sms banking BRI ke BRI Syariah

Biaya untuk pengiriman sms banking sebesar Rp 500,-.

Berapa biaya transfer BRI ke BRI Syariah lewat agen BRI?

Untuk transfer ke beda bank, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 15.000 – Rp.20.000 dalam satu kali transfer.

Demikian informasi mengenai cara transfer BRI ke BRI Syariah yang bisa kamu lakukan dengan baik dan benar. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat kamu semakin mudah dalam melakukan proses transaksi.

Baca juga artikel informasi kami sebelumnya tentang cara transfer lewat BRI mobile ke bank lain dan informasi-informasi menarik lainnya.

Leave a Comment