8 Cara Mudah Top Up OVO di ATM BRI

RekeningBri.com – Pada era sekarang ini, banyak orang yang sudah beralih menggunakan dompet digital, salah satunya yaitu OVO. Namun, apakah Anda sudah tahu bagaimana cara top up OVO di ATM BRI?

Nah, sebelum kita mengulas lebih jauh mengenai cara untuk melakukan top up saldo cash OVO di ATM BRI, terlebih dahulu kita bahas sekilas mengenai aplikasi OVO ini.

Apa itu OVO?

OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Ovo bisa digunakan dalam transaksi apapun, baik itu untuk membeli barang, makanan, maupun membayar jasa ojek atau taksi online.

Seperti yang kita ketahui bahwa OVO adalah aplikasi dompet digital. Artinya bahwa aplikasi ini mampu untuk menyimpan uang kita secara digital. Sehingga, kita tidak perlu repot-repot untuk membawa uang cash dalam jumlah besar di dalam dompet kita.

Hal ini bisa meminimalisir untuk terjadinya kasus pencurian uang, dan juga membuat transaksi lebih cepat dilakukan. Karena apabila kita menggunakan aplikasi OVO ini, kita hanya melakukan scan saja untuk setiap transaksi.

Keuntungan Menggunakan OVO

Selain sebagai dompet digital, dalam aplikasi OVO ini juga terdapat banyak fitur yang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Apa saja sih fitur OVO yang menguntungkan itu? Diantaranya, yaitu OVO memiliki masa berlaku yang tidak terbatas. Sehingga uang digital yang Anda miliki di aplikasi OVO ini akan selalu bisa Anda gunakan sampai kapan pun.

Kemudian dalam aplikasi ini juga selain memiliki fitur OVO cash ada juga fitur OVO point, dimana keduanya sama-sama bisa digunakan dalam berbagai transaksi.

Selain itu, dalam aplikasi OVO ini juga Anda bisa menemukan banyak promo-promo yang akan menguntungkan Anda. Sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan uang digital dibanding uang cash.

Dalam penggunaannya pun aplikasi OVO ini sangat mudah untuk digunakan. Anda bisa melakukan top up saldo cash OVO sampai nominal Rp. 2 juta, dengan minimun jumlah top up yaitu sebanyak Rp. 10 ribu.

Anda juga bisa melakukan top up saldo cash OVO dimanapun, kapanpun, dengan menggunakan media apapun. Termasuk dilakukan top up melalui ATM BRI.

Cara Top Up OVO di ATM BRI

Top up ovo atm bri

Nah, bagaimana sih cara top up OVO di ATM BRI? Sekarang kita ulas tentang ini.

Bagi Anda sebagai pengguna baru dari aplikasi OVO ini. Sebelum melakukan top up di ATM BRI, Anda bisa melihat panduannya terlebih dahulu di aplikasi OVO-nya sendiri. Hal ini agar tidak ada kesalahan pada saat melakukan top up nanti.

Cara untuk melihat panduannya yaitu bisa dilakukan dengan cara buka aplikasi OVO Anda. Kemudian pilih menu top up, selanjutya pilih menu metode lain. Lalu pilih ATM, kemudian pilih Bank BRI.

Di sana akan ditampilkan panduan untuk melakukan top up OVO di ATM BRI, yaitu sebagai berikut.

1.Masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM BRI, kemudian masukkan nomor PIN kartu ATM Anda.

2.Pilih menu ‘’Transaksi lain’’.

3.Dilanjut dengan, pilih menu “Pembayaran”, kemudian Anda pilih menu ‘’Lainnya’’.

4.Setelah itu, Anda pilih ‘’BRIVIA’’

5.Kemudian akan muncul kolom untuk memasukkan nomor virtual account untuk pengisian saldo cash OVO ini.

6.Masukkan kode dari Bank BRI untuk pengisian nomor virtual account ini, yaitu angka 88099.

7.Kemudian disambung dengan memasukkan nomor telepon seluler Anda yang terdaftar di akun OVO.

8.Setelah itu, masukkanlah nominal saldo yang akan Anda isi.

Setelah dari itu, ikutilah instruksi yang akan muncul di layar mesin ATM. Biasanya instruksi itu hanya berisi seputar konfirmasi nomor virtual account yang telah Anda masukkan. Konfirmasi data pemilik akun OVO, dan konfirmasi terkait nominal saldo yang dimasukkan.

Setelah semua data jelas, tepat, dan transaksinya telah selesai. Anda akan menerima struk sebagai bukti bahwa transaksi top up saldo cash OVO Anda telah berhasil.

Sangat simpel bukan? Apabila Anda sudah sering melakukan transaksi top up saldo cash OVO ini. Maka Anda sudah tidak perlu untuk membuka panduannya terlebih dahulu. Karena teknisnya memang sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Lain Top Up OVO di ATM BRI

Namun, apabila Anda tidak berhasil melakukan top up dikarenakan kode host (88099) error. Maka Anda bisa melakukan cara top up OVO di ATM BRI dengan cara yang lainnya, yang tidak kalah mudahnya.

Berikut panduan caranya.

Seperti biasa, yang pertama yang harus dilakukan yaitu :

1.Masukkan kartu ATM dan pin katu ATM BRI Anda.

2.Kemudian pilih menu ‘’Transfer’’, dan pilih menu ‘’Bank lain’’

3.Perbedaannya terletak di sini. Pilihlah‘’Bank Nobu’’ atau apabila Anda tidak menemukan pilihan ‘’Bank Nobu’’, maka Anda bisa langsung memasukkan kode Bank-nya yaitu 503.

4.Kemudian, masukkan angka 9 sebagai kode. Selanjutnya diikuti dengan nomor telepon seluler Anda yang terdaftar sebagai nomor di akun OVO Anda.

5.Setelah itu, masukkan nominal transfer atau nominal saldo cash OVO yang akan Anda isi.

6.Setelah memasukkan nominalnya, dari sini Anda bisa terus mengikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi top up saldo cash OVO Anda.

Kesimpulan

Bagaimana? Cara top up OVO di ATM BRI sangat mudah diaplikasikan bukan?

Bagi Anda yang merupakan pengguna baru dari aplikasi OVO ini. Anda bisa mencoba untuk melakukan top up saldo cash OVO di ATM BRI. Dengan membaca sekilas panduan ini, kami yakin bahwa Anda akan bisa langsung menerapkan dan mengaplikasikannya dengan mudah.

Hal ini dikarenakan cara top up OVO di ATM BRI ini tidak rumit dan terkesan sangat simpel.

Apakah bisa top up ovo di atm BRI?

Iya kamu bisa top up lewat atm BRI.

Bagaimana cara lihat panduan di aplikasi OVO?

Buka aplikasi OVO. Kemudian pilih menu top up, selanjutya pilih menu metode lain. Lalu pilih ATM, kemudian pilih Bank BRI.

Saya pernah top up di atm BRI, kenapa gagal ya?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan gagalnya transaksi salah satunya dikarenakan kode host (88099) error.

Bagaimana cara top up OVO jika kode host eror?

1.Masukkan kartu ATM dan pin katu ATM BRI anda.
2.Pilih menu ‘’Transfer’’, dan pilih menu ‘’Bank lain’’.
3.Pilihlah‘’Bank Nobu’’ atau apabila Anda tidak menemukan pilihan ‘’Bank Nobu’’, maka Anda bisa langsung memasukkan kode Bank-nya yaitu 503.
4.Masukkan angka 9 sebagai kode. Selanjutnya diikuti dengan nomor telepon seluler Anda yang terdaftar sebagai nomor di akun OVO Anda.
5.masukkan nominal transfer atau nominal saldo cash OVO.
6.Ikuti instruksi selanjutnya.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami, semoga bermanfaat. Baca juga informasi dari sebelumnya tentang besaran bunga deposito BRI syariah dan informasi menarik lainnya.

Leave a Comment