Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM

RekeningBri.com – Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara daftar internet banking BRI lewat ATM? Kalau belum, Anda wajib untuk membaca artikel ini.

Saat ini, penggunaan internet banking sudah menjadi prioritas bagi beberapa kalangan. Dengan tersedianya banyak kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, bagaimana mungkin ada yang melewatkan untuk menggunakan internet banking?

Sama seperti bank yang lainnya, Bank BRI juga saat ini sudah menyediakan layanan internet banking BRI. Layanan internet banking BRI ini akan membantu memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank BRI maupun ATM.

Manfaat Internet Banking BRI

Layanan internet banking ini, menyuguhkan beberapa fitur yang dapat menguntungkan Anda, diantaranya yaitu Anda bisa melakukan transaksi transfer uang baik ke sesama pengguna Bank BRI maupun ke bank lain. Anda juga bisa mengecek informasi sisa saldo tabungan, deposito, maupun DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan).

Selain itu, manfaat lainnya yaitu Anda bisa melakukan mutasi rekening, serta bisa melakukan pembayaran tagihan, seperti tagihan telepon, tagihan listrik, maupun kartu kredit. Anda juga bisa melakukan transaksi pengisian pulsa dan juga e-money.

Kemudian, terdapat fitur inbox dimana hal ini bisa memudahkan Anda dalam melakukan komunikasi  dengan customer service BRI. Keuntungan yang lainnya dari internet banking ini yaitu terdapat layanan multiaccount, dimana Anda dapat mengelola seluruh rekening Anda hanya dengan menggunakan satu user ID.

Sebagai penggunan internet banking, Anda juga mendapat keuntungan khusus, yaitu bisa menikmati limit transaksi yang lebih besar. Tentunya semua kemudahan ini bisa Anda nikmati hanya dengan menggunakan akses dari telepon seluler, lebih efisien bukan?

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara daftar internet banking BRI lewat ATM, Anda harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu.

Persyaratan untuk Membuat Internet Banking BRI

Yang menjadi persyaratan utama tentunya adalah buku tabungan atau buku rekening Bank BRI Anda, hal ini membuktikan bahwa Anda adalah seorang nasabah aktif dari Bank BRI.

Persyaratan penting yang selanjutnya yaitu kartu ATM, mengapa hal ini penting? Karena disini Anda akan melakukan pendaftaran internet banking melalui ATM, sehingga kartu ATM merupakan persyaratan vital yang wajib Anda siapkan.

Persyaratan selanjutnya yaitu KTP, mengapa kita perlu KTP? KTP atau Kartu Tanda Penduduk ini adalah sebagai alat validasi verifikasi, sehingga Bank BRI memastikan bahwa rekening ini memang benar milik Anda, yang bisa dipertanggung jawabkan, dan bukan merupakan hasil penipuan.

Persyaratan lainnya yaitu nomor telepon aktif yang Anda gunakan, nomor telepon ini nantinya akan berfungsi sebagai media verifikasi pada proses pendaftaran internet banking, serta akan digunakan selama proses transaksi internet banking ini berlangsung ke depannya. Nomor telepon yang digunakan harus berasal dari provider yang telah bekerja sama dengan Bank BRI, diantaranya yaitu Telkomsel, Indosat, Xl, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.

Persyaratan yang diperlukan selanjutnya yaitu alamat email, yang berguna sebagai alat validasi pada saat proses verifikasi akun internet banking nantinya.

Persyaratan terkahir yaitu Anda harus membawa telepon seluler. Hal ini sangat penting karena telepon seluler akan digunakan dalam proses verifikasi akun internet banking BRI Anda.

Dan sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah, bagaimana sih cara daftar internet banking BRI?

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM

Cara daftar internet banking bri lewat atm

Anda dapat melakukan pendaftaran internet banking BRI dengan dua cara, yaitu dengan cara datang langsung ke kantor cabang Bank BRI, dan juga dengan cara melalui ATM. Untuk saat ini, kita hanya akan berfokus untuk mengulas terlebih dahulu bagaimana cara daftar internet banking BRI lewat ATM.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu sama seperti Anda apabila akan melakukan transaksi perbankan melalui ATM, yaitu Anda tinggal masukkan kartu ATM, kemudian masukkan pin ATM-nya.
  2. Setelah Anda masuk, pilihlah menu ‘’Transaksi lain/Lainnya’’,
  3. Kemudian Anda pilih menu ‘’Registrasi’’
  4. Selanjutnya pilih menu ‘’Internet Banking’’.
  5. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat atau memasukkan password untuk akun internet banking BRI Anda, yang terdiri dari 6 digit.
  6. Kemudian, untuk tahap konfirmasi, Anda harus memasukkan kembali password yang sama yang telah Anda masukkan sebelumnya.
  7. Pada tahap selanjutnya, Anda akan menerima user ID internet banking BRI Anda. Setelah semua prosedur selesai, maka Anda akan mendapatkan struk yang berisi user ID untuk digunakan pada saat log in internet banking nanti.
  8. Dengan adanya struk yang muncul, ini menyatakan bahwa proses pendaftaran internet banking Anda melalui ATM sudah berhasil.

Cara Registrasi m-Token

Namun, walaupun Anda telah berhasil melakukan pendaftaran melalui ATM, Anda tetap harus pergi ke kantor cabang Bank BRI untuk melakukan verifikasi dan aktivasi, serta Anda juga akan mendapatkan m-Token yang berguna sebagai pengaman tambahan.

Nantinya anda harus menandatangani formulir permohonan registrasi m-Token. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan, KTP, dan kartu ATM sebagai syarat registrasi m-Token di kantor cabang BRI.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Setelah proses pendaftaran selesai, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu melakukan aktivasi akun internet banking BRI Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi internet banking BRI di browser pada telepon atau PC Anda.

Kemudian lakukan log in dengan cara memasukkan user ID dan password yang Anda daftarkan pada saat di ATM. Selanjutnya Anda akan diberi informasi mengenai syarat dan ketentuan yang harus Anda setujui.

Apabila telah Anda setujui, selanjutnya Anda bisa mengatur ulang password dengan kombinasi huruf serta angka yang berjumlah 8 digit. Kemudian, masukkan email Anda yang aktif, dengan begitu proses aktivasi telah selesai.

Kesimpulan

Bank BRI selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk para nasabahnya. Kemajuan teknologi mempermudah cara mendaftar internet banking BRI. Saat ini anda tidak perlu repot-repot karena memakan waktu lama untuk mengurus pendaftaran internet banking bank BRI.

Begitulah rincian dari cara daftar internet banking BRI lewat ATM, Semoga bermanfaat. Baca juga informasi dari kami RekeningBri.com sebelumnya tentang 2 cara bayar pajak motor lewat atm BRI.

Leave a Comment