Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Hp Android

RekeningBRI.com – Kemudahan yang ditawarkan BRI berupa tersedianya internet banking,  membuat sebagian besar orang yang menggunakan layanan BRI berbondong-bondong mencari cara daftar internet banking BRI lewat HP Android. Tentu saja, internet banking yang bisa digunakan pada ponsel Android akan sangat menguntungkan mereka para pengguna layanan BRI.

Perlu diketahui, IB atau Internet Banking BRI merupakan sebuah layanan perbankan yang ditawarkan oleh bank BRI. Keberadaan internet banking ini nantinya akan menggantikan peran teller bank.

Adanya layanan internet banking ini tentu sangat membantu para pengguna BRI, karena mereka tidak lagi harus menghabiskan banyak waktu untuk antri saat melakukan transaksi finansial. Internet banking ini sebenarnya bisa diakses dengan menggunakan personal computer, hanya saja penggunaan IB pada Android jauh lebih efektif.

Yang menjadi alasan lain dari orang yang terus mencari cara daftar internet banking BRI lewat HP Android adalah karena internet banking BRI menawarkan berbagai pelayanan yang biasanya harus dilakukan di bank. Beberapa hal yang bisa dilakukan pada internet banking ini adalah melakukan pengisian ulang pulsa, pembayaran, transfer, cek mutasi dan transaksi non tunai lainnya. 

Bagi Anda yang ingin melakukan daftar internet banking BRI pastikan Anda sudah melakukan registrasi di kantor cabang. Beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu adalah buku rekening tabungan BRI (Simpedes, britama) yang masih aktif dan kartu identitas berupa paspor atau KTP.

Hal lain yang juga harus Anda persiapkan untuk bisa melakukan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android adalah perangkat pendukung berupa ponsel. Untuk memudahkan proses pendaftaran, pastikan Anda menggunakan kartu dari provider yang bekerja sama dengan BRI.

Registrasi Via ATM

Cara Daftar Internet Banking BRI Di ATM

Melakukan registrasi untuk pertama kalinya bisa dilakukan di ATM terlebih dahulu. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah :

  1. Masukkan kartu ATM BRI pada mesin ATM dan pastikan Anda mengisi kan PIN ATM dengan benar
  2. Pilih opsi lainnya dan cari menu registrasi
  3. Pilih opsi Internet banking dan Anda akan diminta memasukkan password baru untuk pengaksesan internet banking.
  4. Jika proses registrasi berhasil, pada layar mesin ATM akan muncul notifikasi ” Registrasi IB BRI berhasil dilakukan”.
  5. Setelah berhasil Anda akan mendapatkan user ID yang nantinya akan digunakan sebagai akun internet banking Anda.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Hp Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Hp Android

Bagi Anda yang ingin melakukan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Download dan instal aplikasi BRI Mobile
  2. Buka aplikasi dan pilih internet banking BRI pada menu utama
  3. Pilih aktivasi internet banking mobile BRI
  4. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS jika BRI mobile Anda berhasil diaktifkan

Untuk melengkapi transaksi perbankan Anda melalui internet banking Anda bisa mendatangi kantor terdekat untuk mendapatkan pelayanan langsung dari customer service agar bisa mendapatkan m-token. Dengan cara ini, Anda akan bisa menggunakan layanan internet banking BRI secara langsung pada ponsel Android Anda.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Setelah melakukan pendaftaran Internet Banking BRI, maka selanjutnya tinggal aktivasi mtoken BRI yang nantinya digunakan untuk bertransaksi. Ada dua metode yang bisa anda pilih, yakni lewat kantor cabang dan langsung dari hp Android menggunakan aplikasi BRI Mobile. Untuk detailnya silahkan simak di bawah ini.

Lewat Kantor Cabang

  1. Masuk ke kantor cabang BRI terdekat dan ambil nomor antrian
  2. Anda akan diberikan formulir untuk pendaftaran dan aktivasi Internet banking BRI saat Anda menunggu nomor antrian dipanggil
  3. Isilah formulir tersebut selengkap mungkin
  4. Berikan formulir ke customer service dan sampaikan keperluan Anda untuk melakukan aktivasi layanan internet banking
  5. Customer service tentu akan membantu proses aktivasi tersebut. Anda akan ditawarkan untuk membeli m-token BRI yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan transaksi.
  6. Belilah m-token tersebut jika Anda memang membutuhkan untuk melakukan transaksi pada internet banking dari rumah
  7. Selanjutnya adalah dengan melakukan aktivasi mtoken dengan bantuan customer service. Anda juga bisa melakukan aktivasi mtoken sendiri tanpa bantuan customer service.
  8. Setelah melakukan aktivasi layanan internet banking BRI Anda sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi

Lewat BRI Mobile

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk mengaktivasi m token bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan dari customer service di bank. Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktivasi m token tersebut adalah :

  1. Buka aplikasi BRI mobile
  2. Geser dan klik menu Internet banking BRI
  3. Pilih menu aktivasi mtoken dan halaman aktivasi mtoken Internet banking BRI akan muncul pada layar ponsel Anda
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukan user ID dan password internet banking BRI yang sudah sebelumnya Anda dapatkan dari proses aktivasi Internet banking
  5. Tekan tombol kirim dan Anda akan mendapatkan SMS berupa kode aktivasi mtoken BRI
  6. Masukkan kode aktivasi tersebut dan pastikan proses aktivasi mtoken Anda berhasil
  7. Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS jika layanan internet banking BRI Anda berhasil diaktifkan

Tips Aman Menggunakan Internet Banking BRI

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan daftar internet banking BRI melalui Android. Untuk mengantisipasi dan menghindari serangan virus atau Malware yang akan mengakses data Anda pada Internet banking BRI, Anda bisa melakukan tips aman menggunakan internet banking BRI berikut ini

  1. Jaga kerahasiaan m token user dan password Anda
  2. Pastikan melakukan download aplikasi BRI mobile dari store resmi
  3. Jika mendapatkan link dari email atau SMS yang mengatasnamakan BRI, pastikan link tersebut secara langsung dikirimkan oleh BRI.
  4. Gunakan kombinasi password yang sulit ditebak

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa cara daftar internet banking BRI lewat hp Android tetap membutuhkan aktivasi lebih lanjut agar bisa digunakan untuk bertransaksi. Sebagian orang mungkin merasa cukup ribet, namun pada dasarnya cukup mudah jika anda sudah mencobanya.

Apabila masih ada pertanyaan silahkan menghubungi contact center BRI di nomor 14017 / 1500017.

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar internet banking BRI lewat HP Android. Semoga informasi di atas bermanfaat. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara bayar Indihome dan beragam informasi seputar rekening bank BRI

Leave a Comment