Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Laptop

Cara daftar internet banking BRI lewat laptop, tidak jauh berbeda dengan daftar internet banking lewat handphone. Langkah-langkah daftar internet banking lewat laptop bisa anda lakukan seperti pada umumnya seperti melakukan aktivasi lewat handphone yang sangat cepat dan mudah. Namun, pada setiap metode layanan yang digunakan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, simak penjelasan berikut ini.

Internet banking merupakan terobosan yang diciptakan oleh pihak bank untuk keperluan nasabah dalam bertransaksi. Selain dimanfaatkan untuk melakukan transaksi keuangan seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya, internet banking ini juga bisa dimanfaatkan nasabah untuk menggali informasi melalui website resmi bank itu sendiri. Internet banking ini disinyalir sebagai media penghubung antara pihak bank dan nasabah tanpa harus bertransaksi di kantor cabang.

Internet banking juga diciptakan tak lain untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja. Mengingat sekarang ini kemajuan teknologi semakin pesat dan masyarakat dituntut untuk melek akan informasi digital. Maka dari itu, dengan diciptakannya internet banking ini tentunya sangat memikat hati masyarakat karena bisa melakukan transaksi keuangan dengan sangat mudah, tanpa harus mengantri di kantor cabang.

Cara Daftar Internet Banking Dengan Mudah

cara daftar internet banking bri

Sebelum menggunakan internet banking, anda harus daftar terlebih dahulu dan melakukan aktivasi akun internet banking anda. Sejauh ini, mendaftar internet banking harus melalui ATM atau kantor cabang untuk melakukan registrasi dan penyesuaian dokumen lainnya. Barulah anda bisa menggunakan handphone atau laptop anda untuk mengakses layanan tersebut. Ketika anda ingin mendaftar internet banking, ada beberapa persyaratan yang harus anda perhatikan terlebih dahulu, diantaranya:

  1. Buku tabungan bank BRI. Buku tabungan ini bisa berupa buku tabungan BRI Simpedes, BritAma atau BritAma Junio.
  2. Selain membawa buku tabungan, anda juga harus membawa kartu ATM anda yang berstatus aktif
  3. Anda juga perlu membawa kartu identitas diri berupa KTP
  4. Anda juga perlu membawa handphone sebagai alat untuk verifikasi data
  5. Selain itu, sipakan email aktif yang ingin anda gunakan untuk menerima notifikasi internet banking bank BRI

Ketika semua persyaratan telah lengkap. Silakan datang ke kantor cabang bank BRI untuk melakukan registrasi pendafataran akun internet banking anda. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang, lalu jelaskan maksud dan tujuan anda datang ke kantor cabang. Biasanya satpam akan langsung mengarahkan anda ke petugas bank sesuai kebutuhan anda. Dalam hal ini, silakan temui Customer Service (CS).

Ketika anda menemui customer service, anda akan diminta untuk mengisi formulir pendafataran internet banking yang telah disediakan. Isilah dengan benar sesuai data diri anda. Setelah selesai ikuti intruksi yang diberikan oleh customer service bank tersebut. Jika prosses registrasi sudah selesai, anda akan mendapatkan m-Token yang akan anda gunakan untuk aktivasi layanan internet banking anda.

Cara Registrasi Internet Banking BRI Lewat ATM

Selain registrasi melalui kantor cabang, anda juga bisa melakukan registrasi melalui ATM BRI terdekat anda. Langkah ini cocok sekali bagi anda yang tidak ingin mengantri lama di kantor cabang, atau tidak mempunyai banyak waktu untuk datang ke kantor cabang. Cara registrasi internet banking lewat ATM pun cukup mudah dan cepat. Simaklah penjelasan dibawah ini:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat anda
  2. Masukan kartu ATM kedalam mesin ATM
  3. Pilih bahasa yang ingin anda gunakan
  4. Lalu, masukan 6 digit PIN ATM anda
  5. Kemudian, pilih menu lainnya
  6. Lalu, pilih menu “Internet Banking”
  7. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukan password untuk akun internet banking anda. Lakukan ini dua kali untuk mengkonfirmasi PIN internet banking anda
  8. Selanjutnya anda akan mendapatkan User ID akun internet banking anda
  9. Tunggu beberapa saat sampai transaksi berhasil
  10. Setelah itu, ambil struk yang berisikan Password dan User ID internet banking anda

Setelah melakukan registrasi akun internet banking di ATM, anda tetap perlu datang ke kantor cabang untuk mendapatkan m-Token. Kegunaan m-Token ini adalah untuk memperoleh keamanan anda dalam bertransaksi. Selain itu m-Token juga bisa anda gunakan untuk mengubah password atau mengubah alamat email akun internet banking anda.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Setelah pendaftaran berhasil, barulah anda bisa melakukan aktivasi internet banking anda. Aktivasi akun internet banking anda bisa anda akses melalui laptop atau telepon seluler yang anda miliki. Adapun cara aktivasi akun internet banking anda yaitu:

  1. Buka halaman resmi internet banking bank BRI di https://ib.bri.co.id
  2. Setelah itu, silakan masukan User ID beserta password akun internet banking anda
  3. Jangan lupa untuk memasukan kode captcha untuk validisasi
  4. Selanjutnya, silakan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, kemudian klik “Setuju”
  5. Pada tahap selanjutnya, anda akan diminta untuk mengubah password internet banking anda dan anda akan diminta buntuk memasukan email aktif
  6. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai ada konfirmasi bahwa aktivasi akun internet banking anda telah berhasil

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara daftar internet banking lewat laptop. Anda bisa memilih cara-cara yang telah dipaparkan diatas sesuai keinginan anda. Namun, sejauh ini anda harus tetap datang ke kantor cabang untuk mendapatkan m-Token untuk keamanan dalam bertransaksi. Semoga tulisan ini dapat membantu dan memberikan banyak informasi bagi siapa saja yang membacanya.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara daftar BRI mobile yang sudah punya rekening.

Leave a Comment