Cara Isi Pulsa Listrik Lewat ATM BRI

Cara isi pulsa listrik lewat ATM BRI, dengan cepat dan aman. Isi pulsa listrik atau kata lainnya adalah pembelian token listrik kini lebih mudah anda lakukan. Karena pembelian pulsa listrik kini dapat anda lakukan secara online maupun offline.

Salah satu pilihannya adalah membeli power coin melalui ATM. Hampir semua bank di negara ini menawarkan layanan ini untuk membeli koin listrik. Perlu anda ketahui bahwa token atau pulsa listrik adalah 20 digit angka yang kemudian harus dimasukkan ke dalam meteran khusus prabayar atau kWh meter, meteran prabayar (MPB) yang dipasang di rumah.

Dengan layanan listrik prabayar, pelanggan PLN dapat mengontrol sendiri pemakaian listriknya sesuai kebutuhan dan kemungkinannya. Tampilan dari MPB itu sendiri akan menampilkan berbagai informasi penting yang dapat dilihat dan dibaca pelanggan secara instan tentang penggunaan listrik mereka. Ketika impuls listrik yang tersisa di MPB atau kWh meter rendah, kalkulator ini memberikan sinyal pengisian pertama langsung dalam bentuk bunyi “bip”. Hal tersebut memungkinkan pelanggan untuk melihat, secara real time, dengan tepat berapa banyak listrik yang mereka gunakan di rumah dan kapan mereka perlu memperbarui pulsa listrik mereka.

Namun, tidak semua orang bisa mengunjungi agen atau outlet yang menjual token listrik prabayar untuk melakukan top up token secara cukup rutin, apalagi di masa pandemi seperti ini. Untungnya, di era teknologi ini, ada beberapa cara alternatif untuk membeli Power Coins tanpa harus mengantri di outlet token atau agen. Salah satunya adalah pembelian token listrik melalui ATM atau layanan mobile banking.

Cara Isi Pulsa Listrik Melalui ATM BRI

cara isi pulsa listrik

Nah, BRI merupakan salah satu bank yang menawarkan layanan pembelian token flow melalui ATM dan mobile banking. Metode ini tidak hanya sederhana, tetapi juga dianggap nyaman, karena memungkinkan Anda melakukan pembelian sendiri. Cukup pergi ke ATM terdekat atau buka aplikasi M-Banking di ponsel Anda dan mulailah berbelanja dalam hitungan menit.

Jika Anda nasabah BRI, dan ingin mencoba membeli token listrik melalui ATM dan m banking BRI. Silahkan simak penjelasan di bawah ini untuk langkah-langkah pembelian token listrik BRI. Berikut adalah cara isi pulsa listrik lewat ATM BRI:

  1. Datanglah ke ATM terdekat dari posisi anda
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Lalu pilih bahasa yang ingin anda gunakan
  4. Masukkan 6 digit PIN ATM anda
  5. Pilih menu “Lainnya”
  6. Kemudian pilih menu “Pembayaran/Pembelian”
  7. Pilih Listrik/Gas
  8. Pilih token PLN prabayar
  9. Pilih PLN Prabayar
  10. Masukkan nomor meteran atau ID pelanggan, lalu pilih Benar
  11. Periksa nomor meteran, IDFL, nama dan informasi tarif/energi yang ditampilkan di layar, lalu pilih “Tarif lainnya”
  12. Pilih jumlah nominal yang diinginkan. Pembelian nominal tersedia dari Rs 20.000 hingga Rs 10 juta
  13. Pada menu Pilih jenis rekening, pilih Pilih dari rekening tabungan
  14. Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai dan struk keluar dari ATM
  15. Simpan tanda terima Anda.

Setelah anda berhasil melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan kode voucher Stromarken pada struk transaksi. Masukkan kode pada meteran listrik Anda untuk mengaktifkan token listrik yang dibeli.

Cara Isi Pulsa Listrik Melalui BRIMO

Selain isi pulsa/token listrik melalui ATM, anda juga bisa melakukan hal yang sama melalui aplikasi BRI Mobile yang ada di handphone anda. Jika anda belum mendapatkan aplikasinya, silakan download aplikasi BRI Mobile di Play store atau di App Store lalu mulailah lakukan aktivasi. Adapun cara isi pulsa/token melalui BRIMo adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo lalu login dengan user ID dan password yang telah didaftarkan
  2. Pilih menu “Bayar & Beli” di sudut bawah aplikasi
  3. Pilih menu “Sumber Dana” jika memiliki lebih dari satu rekening BRI
  4. Masukkan ID pelanggan PLN
  5. Pilih Enter New jika nomor belum disimpan, atau Simpan Daftar jika nomor sudah disimpan
  6. Masukkan nomor pelanggan PLN IDPEL Anda
  7. Harap perhatikan dan periksa informasi yang ditampilkan. Jika benar, klik “Berikutnya”
  8. Pilih nominal pembelian mulai dari Rp20.000 hingga Rp10 juta
  9. Pilih Confirm dan sistem akan memproses transaksi Anda secara otomatis
  10. Tunggu beberapa saat hingga transaksi Anda dinyatakan berhasil dan struk transaksi muncul di layar ponsel
  11. Simpan struk transaksi dengan screenshot
  12. Selesai

Sama halnya ketika anda melakukan isi token di ATM, isi token di BRI Mobile pun akan mendapat kode voucher Stromarken pada struk transaksi. Masukkan kode pada meteran listrik Anda untuk mengaktifkan token listrik yang dibeli. Untuk memasukkan merek listrik ke dalam kWh meter, lakukan hal berikut:

  1. Masukkan 20 digit angka pada meteran listrik rumah Tekan “Enter” atau biasanya tombol merah di sudut kanan bawah Jika angka yang dimasukkan benar, pada “Terima” pesan muncul di layar meteran. Jika nomor kupon salah dimasukkan, pesan “penolakan” akan muncul di layar.
  2. Ulangi memasukkan nomor voucher sampai semua pulsa atau kWh listrik Anda benar akan otomatis bertambah.

Kesimpulan

Inilah cara isi pulsa listrik lewat ATM BRI. Beberapa cara lain untuk pembelian pulsa daya dapat dilakukan melalui mobile banking, convenience store, dompet digital, dan e-commerce. Anda hanya perlu memperhatikan secara detail langah-langkah di kedua cara tersebut supaya tidak keliru. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi siapapun yang membacanya.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara cek mutasi BRI di ATM.

Leave a Comment