Cara Membuat ATM BRI Junio Terbaru

Cara membuat ATM BRI Junio penting untuk diketahui. Tabungan ini hanya untuk kalangan pelajar SD sampai SMA dengan persyaratan yang mudah. Nah, tabungan pelajar ini berguna untuk melatih anak-anak usia pelajar agar gemar menabung.

Bahkan untuk saat ini juga sudah ada banyak pelajar yang menggunakan layanan tersebut untuk menyimpan uangnya di rekening BRI. Selain itu, nasabah tabungan pelajar juga akan diberikan kartu ATM dan buku tabungan agar bisa melakukan transaksi. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Begini Cara Membuat ATM BRI Junio Paling Mudah

cara membuat atm bri junio

Untuk saat ini sudah ada banyak bank terkemuka di Indonesia yang menawarkan layanan berupa tabungan bagi kalangan pelajar. Salah satu bank yang sudah menyediakan layanan tersebut adalah BRI.

Bank yang satu ini juga mempunyai banyak pilihan tabungan untuk para pelajar dan bisa disesuaikan dengan usia mereka. Untuk bisa membuat tabungan bank BRI ini pun, cara dan persyaratannya cukup mudah.

Namun sebelum mengetahui bagaimana cara membuat ATM untuk anak, ada baiknya jika kita ulas apa itu pengertian BRI Junio. Jadi, BRI Junio merupakan produk tabungan khusus untuk kalangan anak-anak yang masih menempuh pendidikan di bangku sekolah.

Pembuatan rekening Junio untuk anak di bawah 12 tahun nantinya harus selalu didampingi oleh orang tuanya. BRI Junio juga tersedia untuk anak usia 12-17 tahun dengan setoran awal Rp 150 ribu. Lalu untuk usia di bawah 12 tahun, setoran minimalnya Rp 100 ribu.

Persyaratan untuk Membuat BRI Junio

Sebelum tahu bagaimana cara membuat ATM BRI Junio, ada baiknya jika Anda mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Pasalnya, untuk kalangan anak di bawah usia 12 tahun syaratnya berbeda dengan anak usia 12 hingga 17 tahun.

BRI Junio untuk Anak Usia 0-12 Tahun

Syarat pertama adalah orang tua calon nasabah wajib memiliki rekening tabungan BRI Simpedes maupun BritAma. Selanjutnya mengisi formulir, menyerahkan KK, akta kelahiran, NPWP (jika ada), dan setoran awal sebesar Rp 100 ribu.

BRI Junio untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Berbeda dengan persyaratan untuk membuat rekening Junio di bawah usia 12 tahun, khusus nasabah di usia 12-17 tahun, maka orang tua tidak diwajibkan memiliki rekening. Jadi, calon nasabah hanya melampirkan beberapa persyaratan, seperti kartu pelajar dan fotokopi kartu pelajar yang sudah dilegalisir sekolah.

Selain itu, surat pernyataan orang tua yang menyatakan bahwa pihak orang tua sudah tahu dan menyetujui permohonan untuk pembukaan rekening. Terakhir adalah fotokopi KTP orang tua dan setoran awal minimal Rp 150 ribu.

Langkah Pembuatan

Cara membuat ATM BRI Junio yang pertama, Anda bisa langsung datang ke kantor BRI dan membawa persyaratannya tadi. Ambil nomor antrian sampai nomor panggilan Anda dipanggil oleh petugas.

Setelah dipanggil, nanti pihak CS akan bertanya tentang keperluan dan Anda bisa menyampaikan jika ingin membuat rekening BRI Junio. Nantinya Customer Service akan langsung memberi penjelasan terkait persyaratannya.

Jadi, Anda bisa memilih jenis tabungan BRI Junio khusus untuk anak usia di bawah 12 tahun dan usia 12-17 tahun. Jika semua persyaratannya sudah lengkap, maka akan langsung diproses. Namun sebelumnya, Anda juga harus menyetor setoran awal tergantung dari usia anak.

Selanjutnya nasabah akan dimintai agar segera tanda tangan pada bagian buku tabungan BRI Junio dan nanti diberikan kartu ATM lantas membuat PIN ATM. Terakhir jangan lupa untuk meminta CS agar mengaktifkan Internet Banking, BRIMO, maupun SMS Notifikasi.

Seberapa Penting ATM BRI Junio untuk Anak?

Setelah tahu bagaimana cara membuat ATM untuk anak, kini saatnya Anda harus mengetahui apa saja keuntungan menggunakannya. Seperti tadi, BRI Junio merupakan produk tabungan dari BRI yang khusus untuk anak-anak.

Tentunya produk yang satu ini juga memiliki banyak fasilitas hingga fitur menarik untuk anak-anak. Jadi, untuk bisa memiliki rekening tabungan ini, Anda sudah harus memenuhi syarat sesuai dengan ketentuannya supaya dapat menikmati banyak fasilitas yang ada.

Tabungan Junio ini juga bisa diupgrade ke tabungan rencana BRI, salah satunya dengan menggunakan Installment Saving Junio. Bahkan ATM BRI dan kartu debit bisa Anda akses melalui jaringan ATM bersama, BRI, Prima, serta Link.

Kesimpulan

Selain cara membuat ATM ini, keberadaannya juga sangat bermanfaat untuk kalangan pelajar. Sebab bisa sebagai wadah untuk menabung dan biaya lain-lain selama anak menempuh pendidikannya.

Itulah informasi dari kami RekeningBri.com tentang cara membuat atm BRI Junio, semoga bermanfaat untuk dan kita semuanya. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara membuat rekening BRI dibawah 17 tahun.

Leave a Comment