20 Syarat dan Cara Membuat Rekening BRI Syariah Terbaru 2021

Cara membuat rekening BRI Syariah sangat mudah. Nasabah hanya perlu memilih jenis rekening atau tabungan yang diinginkan, lalu tinggal memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bank BRI Syariah.

Bank Syariah sendiri berbeda dengan Bank BRI Konvesiona. Perbedaan tersebut terletak dari sistem perbankan yang digunakan. BRI Syariah bersistem keislaman yakni sesuai dengan Alqur’an dan As-sunnah.

Bagi yang ingin menabung tanpa riba maka sangat tepat apabila memilih Bank BRI Syariah. Terlebih ada banyak sekali jenis tabungan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Menabung di Bank Syariah juga memiliki banyak sekali keuntungan. Salah satunya adalah bagi hasil yang bisa disamakan dengan bunga pada bank konvesional.

Nah bagi yang tertarik membuat rekening BRI Syariah silahkan simak informasinya syarat dan caranya pada artikel rekeningbri.com berikut ini

Cara dan Syarat Membuat Rekening BRI Syariah

Syarat Buka Rekening BRI Syariah

Syarat Buka Rekening BRI Syariah

Seperti yang kami sampaikan di atas, Bank BRI Syariah memiliki beragam jenis tabungan dengan syarat berbeda-beda. Untuk mengetahui apa saja syarat membuat rekening BRI Syariah silahkan simak informasi berikut ini.

1. Tabungan Faedah BRIS

Tabungan faedah BRIS termasuk jenis tabungan yang digunakan khusus untuk keperluan transaksi. Pengguna rekening BRIS ini juga bisa menggunakan saldo tabungan untuk keperluannya yang lain.

ATM untuk Nasabah faedah BRIS  juga disediakan, sehingga jika nasabah ingin melakukan transaksi akan lebih mudah. Mengenai syarat-syarat yang diperlukan saat pembuatan rekening faedah BRIS adalah sebagaj berikut:

  1. Memiliki e-KTP aktif
  2. Mimiliki NPWP, jika tidak punya tidak masalah
  3. Memiliki uang setoran awal sebesar Rp. 100.000

2. Tabungan Impian BRIS

Jenis rekening yang kedua ini merupakan tabungan yang menjamin keamanan dan kenyamanan keberadaan uang Anda yang sudah tersimpan di sana. Fungsinya, hanya melayani kebutuhan nasabah ketika mau menyimpan uang, tanpa dikenakan biaya administrasi setiap bulannya.

Cara membuat rekening BRI Syariah jenis ini akan lebih mudah jika syarat-syarat di bawah ini sudah terpenuhi:

  1. Memiliki e-KTP aktif
  2. Memiliki NPWP
  3. Memiliki uang setoran awal Rp 20.000

3. Tabunganku BRI Syariah

Tabunganku BRI Syariah digunakan khusus untuk keperluan investasi nasabahnya. Sistem kerja bagi hasil di  tabungan BRI Syariah membuat nasabah tetap mendapatkan keuntungan dari setiap uang yang didepositkan.

Syarat yang harus dipenuhi untuk bisa membuat rekening jenis ini sebagai berikut:

  1. Mempunyai Tabungan Faedah
  2. Mempunyai KTP
  3. Saldo minimal Rp 2.500.000 untuk bisa melakukan investasi.

4. Tabungan untuk Pelajar

Pelajar merupakan generasi emas harapan bangsa ini, ia harus dididik dengan baik supaya bangsa ini bisa lebih maju. Salah satu upaya untuk memajukan generasi ini adalah dengan cara melatihnya menabung.

Jenis tabungan ini mengajarkan anak bisa rajin menabung. Tentu adanya program tabungan ini sangat bermanfaat untuk perkembangan anak.

Hal yang pertama kali harus dilakukan orang tua adalah mengajukan permohon kepada pihak bank, supaya anak bisa memiliki tabungan ini. Anak tidak diperboleh mengajukan permohonan pembuatan sendirian tanpa didampingi oleh orang tua atau walinya.

Cara membuat rekening BRI Syariah jenis ini harus memenuhi persyaratan pembuatan di bawah ini:

  1. Sekolah harus memiliki perjanjian kerjasama dengan bank BRI Syariah. Jika sekolah belum memiliki perjanjian dengan bank BRI Syariah, maka Anda tidak bisa mengajukan permohonan pembuatan rekening untuk pelajar.
  2. Sediakan dokumen siswa seperti Kartu Keluarga, NISN, NIS dan untuk orang tua/ wali hanya KTP.
  3. Setoran awal yang wajib dibayar hanya Rp. 1000

5. Tabungan Deposito BRI Syariah

Tabungan Deposito BRI Syariah ini cocok sekali buat Anda yang mempunyai keperluan atau rencana di masa depan.  Syarat untuk mendapatkan tabungan BRI Syariah jenis ini Anda harus melengkapi persyaratan pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Fotocopy e-KTP yang aktif
  2. Memiliki NPWP, jika tidak punya tidak masalah.
  3. Sudah memiliki rekening induk (Tabungan Faedah BRI Syariah iB)
  4. Setoran awal yang harus dipenuhi Rp. 50.000

Semua jenis rekening BRI Syariah ini mempunyai persyaratan pendaftaran masing-masing kan?

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja persyaratan dari masing-masing rekening tersebut. Maka sekarang Anda sudah boleh beranjak pada cara membuat rekening BRI Syariah.

Informasi cara pembuatan rekening tersebut bisa Anda temukan di poin selanjutnya artikel ini.

Cara Membuat Rekening BRI Syariah

Cara Membuat Rekening BRI Syariah

Cara pembuatan rekening BRI Syariah bisa Anda gunakan pada setiap jenis rekening yang kami ulas tadi, tapi untuk melakukan langkah pembuatan ini Anda harus sesuaikan dengan persyaratan jenis rekening masing-masing.

Caranya pembuatannya tidak jauh beda dengan prosedur pembuatan rekening bank BRI Konvensional, yakni harus berkunjung ke kantor bank.

Adapun langkah-langkah pembuatan rekening BRI Syariah sebagai berikut:

1. Datang ke Kantor Bank BRI Syariah Terdekat

Anda harus datang ke kantor bank BRI Syariah untuk membuat rekening bank. Tapi, sebelum Anda berkunjung siapkan terlebih dahulu persyaratan pembuatannya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya supaya proses pembuatan rekening selanjutnya bisa berjalan dengan lancar.

2. Mengambil Nomor Antrian

Langkah yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengambil nomor antrian. Pada tahap ini Anda harus bersabar menunggu antrian, jangan sampai meloncati antrian.

Nomor antrian bisa Anda ambil di customer service. Tunggu sampai nomor antrian Anda terpanggil.

3. Beritahu Customer Service Bahwa Anda Ingin Mendaftar Rekening BRI Syariah

Pergi dan beritahu ke customer service bahwa Anda ingin mendaftar rekening BRI Syariah setelah nomor antrian Anda dipanggil.

Petugas akan menjelaskan jenis-jenis rekening yang bisa Anda pilih. Usahakan pilih rekening yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan asal memilih.

4. Isi Formulir dengan Lengkap dan Tepat

Setelah petugas customer service menjelaskan masing-masing rekening yang bisa Anda pilih dan Anda sudah memilih jenis rekening yang Anda butuhkan, Anda akan diberikan formulir.

Isilah formulir tersebut dengan lengkap dan tepat. Kemudian serahkan dokumen persyaratan dan formulir yang sudah Anda isi.

Jika domuken persyaratan dan formulir yang Anda ajukan sudah ditandatangani. Maka pembuatan rekening sudah berhasil, rekening sudah siap digunakan.

Demikianlah rincian syarat pembuatan rekening dari masing-masing jenis rekening serta cara membuat rekening BRI Syariah termudah yang bisa Anda coba ketika ingin memiliki rekening dari BRI Syariah.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa cara membuat rekening BRI Syariah ternyata sangat mudah. Namun apabila masih ada pertanyaan seputar persyaratan buka rekening, silahkan hubungi Call Center BRI Syariah di nomor 1500-789 atau membuka website resmi brisyariah.co.id.

Cukup sekian informasi rekeningbri.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar” dan beragam artikel menarik lainnya seputar rekening Bank BRI.

Leave a Comment