Cara Mengambil uang di BRI Simpedes Cepat Dan Mudah

Cara Mengambil uang di BRI Simpedes, dengan cepat dan mudah tanpa harus mengantri panjang. Pada dasarnya, cara mengambil uang di BRI Simpedes sama dengan cara mengambil uang di bank lain. Anda cukup memanfaatkan fasilitas ATM saja yang sudah disediakan oleh pihak Bank.

Hal tersebut sangat memudahkan para nasabahnya ketika sedang melakukan perjalanan jauh, namun lupa untuk membawa uang lebih. Nah, hal ini bisa diatasi dengan pengambilan uang tunai melalui mesin ATM. Disamping memudahkan para nasabahnya untuk mendapatkan uang dimanapun dan kapanpun nasabah inginkan, lebih aman dan dapat mengurangi resiko tindakan criminal yang tidak kita inginkan.

Cara Mengambil uang di BRI Simpedes

cara mengambil uang di bank bri simpedes

Disamping kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan uang tunai, banyak fasilitas lainnya yang diberikan pihak Bank untuk para nasabahnya untuk kemudahan bertransaksi. Hal ini berkaitan dengan zaman yang semakin maju, diiringi dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi di masa sekarang ini yang menuntut semua sektor untuk bisa mengikuti alurnya. Dan bagi anda, nasabah BRI yang baru membuka rekening atau baru saja mempunyai kartu ATM, dan masih kebingungan tentang bagaimana cara pemakaiannya, maka simak penjelasan dibawah ini:

1. Melalui Mesin ATM

Berikut adalah langkah-langkah Cara Mengambil Uang di BRI Simpedes melalui mesin ATM:

1. Datanglah ke gerai mesin ATM terdekat anda
2. Kemudian masukan kartu ATM anda dengan benar
Pastikan logo dan tulisan bri menghadap ke atas serta di posisi sebelah kanan. Jika anda salah memposisikan kartu, maka biasanya kartu tersebut tidak akan bisa anda masukan ke dalam mesin ATM
3. Setelah itu, silakan pilih bahasa yang ingin anda gunakan
4. Lalu, masukan 6 digit PIN ATM anda
Jika anda lupa pin anda sebaiknya yang harus anda lakukan adalah dengan cara membatalkan transaksi dengan cara menekan tombol CANCEL yang ada di keyboard mesin ATM dan secara otomatis kartu ATM anda akan keluar dari mesin ATM. Apabila anda 3x salah dalam memasukan PIN, kartu ATM anda secara otomatis akan terblokir.
5. Kemudian klik menu “Lanjutkan”
6. Setelah itu silakan pilih nominal uang yang akan anda ambil. Jika dalam daftar nominal uang tidak ada nominal uang yang ingin anda ambil, silakan klik menu “Nominal Lainnya”
7. Jika sudah, silakang klik “Enter”
8. Anda tinggal menunggu uang keluar dari mesin ATM secara otomatis
9. Transaksi anda telah berhasil

Perlu anda ketahui bahwa ketika dalam proses penarikan tadi (pada point 6) anda memilih menu “Nominal Lainnya” kartu ATM anda tidak akan keluar secara otomatis, mesin ATM akan meminta persetujuan anda untuk mengeluarkan kartu anda berbeda dengan ketika anda langsung memilih daftar nominal yang telah tertera di mesin ATM, kartu anda akan keluar sendiri secara otomatis. Begitupun dengan informasi saldo yang anda dapatkan, jika anda memilih nominal uang yang sudah terdaftar di mesin ATM, informasi saldo anda akan di tampilkan di mesin ATM pula. Tetapi jika anda memilih “Nominal Lainnya” mesin ATM akan meminta persetujuan anda untuk mencetak resi atau tidak, tinggal pilih “Ya/Tidak”.

2. Menggunakan Kode Tarik Tunai

Disamping tarik tunai menggunakan mesin ATM dan harus mempunyai kartu ATM nya, bagi anda yang lupa membawa kartu ATM ketika akan melakukan tarik tunai, anda masih bisa melakukan tarik tunai dengan syarat memiliki kode tarik tunai. Maka dari itu, sebelum anda melakukan cara yang satu ini, simak penjelasan dibawah ini untuk bisa mendapatkan “Kode Tarik Tunai”.

• Pastikan anda sudah mendaftar atau memiliki akun “Internet Banking”.
• Lalu, silakan anda buka m-banking/i-banking di handphone anda
• Silakan login menggunakan user name dan password yang anda miliki
• Pilih menu “Tarik Tunai”
• Lalu pilih “Rekening”
• Kemudian tentukan jumlah “Nominal Uang” yang ingin anda ambil
• Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan kembali password akun i-bankning anda
• Tunggu sampai anda mendapatkan kode tarik tunai

Setelah anda mendapatkan “Kode Tarik Tunai” untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM, anda tinggal melakukan langkah-langkah tarik tunai di ATM seperti pada umunya, namun ada yang berbeda ketika anda menggunakan “Kode Tarik Tunai”, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pergi menuju ATM terdekat dari posisi anda
2. Lalu, tekan tombol sebelah kiri dari mesin ATM
3. Setelah itu, pilih menu tarik tunai
4. Kemudian masukkan “Kode tarik tunai” yang sudah anda dapatkan
5. Lalu, masukkan nomor handphone anda. Usahakan no handphone yang aktif
6. Pastikan nomor anda sudah terverifikasi dengan BRI
7. Setelah itu silakan masukan nominal yang ingin anda ambil
8. Lalu, tunggu sampai uang keluar dari mesin ATM
9. Selesai.

Cara Mengecek Saldo Lewat ATM BRI

Selain anda bisa melakukan transaksi penarikan tunai di ATM BRI Simpedes, anda juga bisa mengecek saldo anda di ATM BRI Simpedes juga. Bagi anda yang ingin melakukan aktivitas tersebut, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pergi ke ATM terdekat
2. Silakan, masukkan kartu ATM anda ke dalam mesin ATM. Pastikan posisi kartu ATM anda sudah benar
3. Lalu, pilih bahasa yang ingin anda gunakan
4. Lalu, tekan tombol “Lanjutkan”
5. Setelah itu, silakan masukan 6 digit PIN ATM anda
6. Kemudian pilihlah menu “Transaksi lainnya”
7. Lalu, pilihlah menu “Info rekening”
8. Lalu, pilih menu “Info saldo”
9. Setelah itu, secara otomatis akan muncul informasi nominal saldo rekening anda
10. Setelah situ, keluarkan kartu ATM dari mesin ATM dengan cara menekan tombol “Cancel”. Selesai

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah Cara Mengambil Uang di BRI Simpedes yang bisa anda lakukan dengan cepat dan mudah. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi anda yang masih kebingungan untuk mengambil uang di BRI Simpedes.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara bikin m-banking BRI.

Leave a Comment