Cara Menggunakan E Banking BRI di HP

Penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan E Banking BRI tanpa harus ke ATM yakni dengan perangkat HP saja. Sehingga bagi Anda yang akan menggunakan layanan seperti ini cukup dengan HP saja semua sudah bisa.

Seperti yang kita ketahui, bahwa layanan internet banking sendiri sudah semakin diminati oleh para nasabah. Hal ini karena online banking ini jauh lebih praktis dan memudahkan para nasabah untuk melakukan sebuah transaksi.

Begini Cara Menggunakan E Banking BRI Melalui Layanan HP

cara menggunakan e banking bri

Sama halnya seperti bank lainnya, pasalnya Bank BRI juga memiliki layanan berupa internet banking untuk melakukan transaksi. Sehingga para nasabah akan lebih mudah lagi saat akan melakukan transaksi keuangan meskipun dari rumah.

Anda pun mulai dari sekarang tidak perlu lagi datang ke ATM ataupun kantor cabang untuk melakukan transaksi tersebut. Sebab Anda sekarang bisa dengan mudah melakukan transaksi tersebut melalui layanan smartphone pintar saja.

Cara menggunakan E Banking BRI itu juga cukup mudah yang tentunya bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Anda bisa melihat mutasi rekening cek saldo, isi pulsa hingga berbagai pembayaran lainnya.

Namun untuk bisa menikmati layanan seperti ini, maka Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri serta melakukan aktivasi. Jika Anda belum mengetahui bagaimana prosesnya, maka bisa menyimak pembahasan berikut ini.

Persyaratan dan Ketentuan yang Berlaku

Sebelum mengetahui bagaimana cara menggunakan E Banking BRI, maka Anda harus tahu dulu tentang syarat dan ketentuan berlakunya. Pada dasarnya mobile banking ini merupakan salah satu fitur yang mudah diakses oleh para nasabah.

Akan tetapi untuk bisa menggunakannya, maka para nasabah harus mendaftarkan terlebih dahulu dengan cara memenuhi syarat dan ketentuan. Biasanya untuk bisa mendaftarkan diri syarat maupun ketentuan yang harus Anda persiapkan adalah seperti buku tabungan BRI.

Jadi Anda harus sudah memiliki buku tabungan BRI, giro dan mempunyai kartu ATM BRI yang masih aktif statusnya. Selanjutnya harus memiliki HP dengan SIM Card operator yang bekerja sama dengan pihak BRI.

Tidak hanya itu saja, melainkan Anda juga harus mempunyai alamat email aktif sebagai penerimaan notifikasi transaksi dari BRI internet Banking. Nah apabila semua persyaratan itu sudah lengkap, kini saatnya Anda bisa melakukannya.

Tips Aktivasi Internet Banking

Cara menggunakan E Banking BRI dan untuk melakukannya setelah Anda melakukan konfirmasi pendaftaran di bank dulu. Apabila belum melakukan konfirmasi di kantor cabang, maka Anda tidak akan bisa mengaktifkan Mobile Banking dan juga M Token.

Pertama-tama Anda bisa mengunduh dan instal aplikasi BRI Mobile yang bisa Anda temukan di Google Play Store. Selanjutnya buka aplikasinya, pilih opsi Menu Internet banking dan Izinkan jika aplikasi meminta akses nomor HP.

Kemudian tinggal masukkan user ID beserta kata sandi lalu pilih opsi Aktivasi dan Ya lalu nanti akan muncul notifikasi agar mengirimkan pesan. Selanjutnya tinggal kirim pesan sesuai dengan format yang sudah disediakan dan klik kembali lalu tunggu pesan aktivasi dari 3300.

Apabila aktivasi berhasil maka nanti Anda akan mendapatkan pesan berupa “Aktivasi Sukses” dan selesai. Saat pesan aktivasi itu sudah muncul, maka secara otomatis BRI Mobile Anda sudah berhasil di aktivasi dan login.

Cara Aktivasi mToken BRI

Cara menggunakan E Banking BRI itu cukup mudah, dan Anda juga harus tahu bagaimana tips untuk aktivasi mToken BRI. Nah mToken BRI sendiri merupakan pengaman tambahan untuk setiap kali transaksi keuangan, seperti pembelian hingga transfer.

Sehingga mToken BRI ini berguna untuk pengaman agar tidak ada orang lain yang berusaha mengakses akun BRI tanpa seizin Anda. Jadi saat melakukan transaksi melalui layanan ini, harus memasukkan kode konfirmasi yang biasanya akan dikirimkan oleh sistem.

Untuk langkah-langkahnya juga cukup mudah, pertama Anda bisa login Internet Banking BRI lalu pilih opsi Aktivasi mToken. Nanti akan langsung muncul kolom email dan password untuk Anda isi dan kirim jika sudah mengisinya.

Secara otomatis akan muncul pesan SMS dari 3300 yang berisi sebuah kode aktivasi mToken BRI lalu masukkan saja kode tersebut. Jika cara menggunakan E Banking tersebut sudah Anda lakukan, maka nanti mToken BRI Anda akan aktif.

Kesimpulan

Itulah cara menggunakan E Banking BRI tanpa harus ke ATM yakni dengan perangkat HP saja. Cara menggunakan E bBanking sangatlah mudah jika anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar. Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com, semoga bermanfaat. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara ikut Reksadana BRI.

Leave a Comment