Cara Registrasi No Hp di ATM BRI

Cara registrasi no Hp di ATM BRI Untuk Mobile Banking, dengan cepat dan mudah. Bank BRI menawarkan layanan perbankan online melalui m-banking BRI sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang. Lalu bagaimana cara aktivasi BRI Mobile Banking?

Perlu anda catat bahwa meskipun mobile banking BRI dapat diakses melalui ponsel, hal ini tentunya berbeda dengan internet banking bank BRI. Hal ini dikarenakan Mobile Banking BRI menggunakan aplikasi yang disebut dengan BRI Mobile (BRImo). Sedangkan Internet banking BRI menggunakan website resmi dari bank BRI sendiri.

Mendaftar BRI Mobile sangatlah mudah, karena anda dapat melakukannya melalui ATM BRI atau di cabang BRI manapun. Aktivasi BRI Mobile dapat dilakukan melalui aplikasi BRImo yang dapat diunduh ke ponsel anda melalui Play Store atau App Store. Melalui aplikasi ini (BriMo) anda bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan.

Keuntungan Menggunakan Mobile banking

Disamping itu, tidak ada salahnya jiga anda mengetahui apa saja keuntungan yang anda dapatkan ketika anda memutuskan untuk memiliki mobile banking. Adapun keuntungan dari mobile banking itu sendiri diantaranya:

1. Mudah diakses kapan saja, di mana saja.
2. Rentang koneksi yang lebih besar.
3. Dikemas dengan fitur-fitur yang simpel dan mudah dipahami.
4. Biaya yang dikeluarkan biasanya lebih rendah dibandingkan dengan internet banking.
5. Aman dan dapat meminimalkan risiko penipuan.
6. Anda dapat menghemat waktu dan uang karena nasabah tidak perlu pergi ke bank atau ATM saat ingin melakukan transaksi finansial.
7. Lebih efisien dan tanpa antrian. Cukup dengan smartphone, pelanggan dapat bertransaksi selama memiliki jaringan internet.
8. Nasabah dapat menjadwalkan transaksi keuangan dari waktu ke waktu.

Fitur Mobile Banking

Tak heran jika banyak masyarakat sekarang ini yang beralih ke perbankan seluler dengan berbagai keunggulannya. Selain mempunyai berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh mobile banking, ada beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan di aplikasi ini, yaitu:

1. Anda bisa memeriksa saldo dan riwayat transaksi bank yang telah anda lakukan
2. Transfer sesama bank atau bank lain
3. Memberikan informasi lokasi ATM atau cabang bank terdekat.
4. Memberikan laporan dan ringkasan kegiatan keuangan berdasarkan permintaan pelanggan
5. Informasi tentang kegiatan transaksi keuangan
6. Penyediaan layanan pembayaran tagihan elektronik, seperti Pembayaran listrik, pembayaran paket internet, televisi kabel dan layanan lainnya.

Cara Registrasi No Hp di ATM BRI Untuk Mobile Banking.

cara registrasi no hp

Setelah mengetahui keunggulan dan fitur apa saja yang ada di dalam mobile banking, pembahasan selanjutnya adalah tentang Cara registrasi no Hp di ATM BRI untuk mobile banking. Untuk mengetahui cara registrasi no hp di ATM BRI untuk mobile banking, nasabah dapat melalui langkah-langkah berikut untuk mendaftar BRI Mobile Banking:

1. Datang ke gerai ATM terdekat anda
2. Masukan kartu ATM anda ke dalam mesin ATM
3. Pilih bahasa yang ingin anda gunakan
4. Masukkan 6 digit PIN ATM anda
5. Setelah masuk ke menu utama, lalu pilih “Transaksi lainnya”
6. Kemudian pilih menu “Lainnya”
7. Klik menu registrasi
8. Pilih “Mobile Banking”
9. Masukkan nomor telepon selular anda
10. Masukkan 6 digit BRI Mobile PIN yang telah disiapkan sebelumnya
11. Anda akan menerima konfirmasi pendaftaran lengkap
12. Simpan struk sebagai bukti pendaftaran

Setelah itu, Anda perlu pergi ke bank untuk konfirmasi agar dapat melakukan transaksi di BRI Mobile. Jangan lupa untuk membawa KTP dan ATM saat melakukan verifikasi di bank. Pendaftaran BRI Mobile Banking juga dapat dilakukan dengan datang ke cabang BRI dan membawa dokumen yang diperlukan seperti buku rekening BRI, ATM BRI dan KTP atau SIM.

Selanjutnya nasabah hanya tinggal memberitahu pegawai Bank BRI bahwa ia ingin mendaftar BRI Mobile Banking. Jika sudah terdaftar, m-Banking BRI belum dapat digunakan karena nasabah masih perlu melakukan cara aktivasi BRI Mobile Banking.

Nasabah harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi resmi BRImo di ponselnya. Kemudian instal aplikasi BRImo dan setujui syarat penggunaan. Ingatlah untuk memastikan bahwa nomor ponsel yang terdaftar di rekening BRImo memiliki saldo yang cukup, karena kode OTP harus dikirimkan pada saat pendaftaran.

Cara Mengaktifkan BRI Mobile Banking

Untuk mengaktifkan BRI Mobile Banking di kemudian hari, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah di website resmi bank BRI:

1. Buka aplikasi BRImo dan klik Daftar Sekarang di halaman awal aplikasi.
2. Masukkan informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat email aktif, tanggal lahir, nomor ponsel, dan jenis kelamin.
3. Centang kotak Syarat dan Ketentuan di bagian bawah bio Anda dan klik Berikutnya.
4. Buat password yang akan digunakan untuk tingkat keamanan akun BRImo nasabah. Password terdiri dari kombinasi huruf besar dan huruf kecil serta angka.
5. Konfirmasikan kata sandi, lalu klik Berikutnya.
6. Sistem akan mengirimkan kode OTP ke nomor yang terdaftar melalui SMS.
7. Kemudian masukkan kode OTP di tempat yang disediakan dan klik selanjutnya.
8. Saat proses BRI Mobile Banking diaktifkan, nasabah diarahkan ke halaman login. Nasabah dapat melakukan login dengan data yang dimasukkan dan mengakses menu utama BRImo.

Dan yang terakhir, perlu anda ketahui juga bahwa internet banking dan mobile banking hampir memiliki fitur yang sama dalam membantu anda untuk melakukan transaksi keuangan. Hanya saja bedanya, internet banking menggunakan website sedangkan mobile banking menggunakan aplikasi. Namun, keduanya tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kesimpulan

Itulah tadi langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk registrasi no HP di ATM BRI untuk mobile banking. Tak heran jika sekarang para nasabah banyak yang menggunakan mobile banking dengan berbagai macam keunggulan dan fitur yang dimiliki oleh mobile banking tersebut. Semoga tulisan ini dapat membantu anda.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBRI.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara menggunakan e banking BRI di hp.

Leave a Comment