Cara Transfer Internet Banking BRI ke OVO

Cara transfer Internet Banking BRI ke OVO, dengan sangat mudah. BRI merupakan bank konvensional yang kini sudah dikenal oleh masyarakat. Kesuksesan bank BRI sekarang ini merupakan sebuah bentuk pencapaian yang luar biasa dari upaya-upaya yang telah dilakukan secara maksimal.

Kini BRI hadir dengan gerakan yang sangat dinamis mengikuti perkembangan zaman. Perubahan-perubahan pada sistem layanan merupakan salah satu contoh upaya dari bank BRI itu sendiri yang terus diperbaharui. Demi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi BRI banyak sekali membangun mitra untuk kemudahan nasabahnya, salah satunya dengan aplikasi dompet digital ini yaitu OVO.

OVO adalah salah satu dompet digital paling populer di Indonesia. Sebagai aplikasi dengan banyak pengguna, OVO menawarkan banyak kemudahan. Salah satunya berkaitan dengan cara top up OVO (cara top up saldo OVO).

Isi ulang OVO juga sangatlah mudah dilakukan. Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengisi OVO yang anda miliki. Mulai dari top up OVO via ATM, M-Banking, Internet Banking, Minimarket, Tokopedia hingga mitra driver Grab.

Banyaknya cara top up OVO memberikan kemudahan bagi penggunanya. Sehingga transaksi cashless dengan OVO dapat ditangani dengan mudah. Dengan menggunakan e-wallet ini nda bisa melakukan berbagai macam jenis transaksi karena OVO menawarkan banyak sekali layanan keuangan yang bisa anda lakukan, seperti : Pembayaran untuk investasi dana investasi, pembayaran non tunai di eCommerce, Grab, merchant rekanan dan mall.

Sebelum menggunakannya untuk bertransaksi, pengguna harus memilikin saldo yang cukup supaya bisa digunakan. Pengguna juga harus mengetahui terlebih dahulu cara isi ulang OVO. Dalam hal ini adalah melalui internet banking bank BRI. Berikut di bawah ini cara transfer internet banking BRI ke OVO

Cara Transfer Internet Banking BRI Ke OVO

cara transfer bri ke ovo

Perlu anda ketahui bahwa jumlah minimum untuk isi ulang saldo OVO Anda adalah Rp20.000. Sedangkan maksimal isi ulang akun OVO Club adalah Rp 2 juta, sedangkan maksimal saldo OVO Premiere adalah Rp 10 juta. Lalu, bagaimana cara transfer internet banking ke OVO? Sebelum melakukan top up, sebaiknya anda tulis terlebih dahulu kode rekening virtual BRI OVO BRI dengan format (88099 + nomor handphone OVO terdaftar). Misal: 880990812345678 untuk digunakan untuk transaksi isi ulang OVO via ATM BRI hingga internet banking. Adapun cara transfer dari internet banking ke OVO adalah sebagai berikut:

  1. Login ke rekening BRI Internet Banking Anda.
  2. Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.
  3. Setelah itu, silakan pilih menu pembayaran.
  4. Lalu, pilih Tinjau transaksi BRIVA.
  5. Silakan masukkan kode nomor virtual account OVO BRI sesuai format, yang diawali angka 88099 + nomor HP Andayang terdafatr di akun OVO
  6. Kemudian masukan jumlah uang yang akan di transfer ke saldo OVO
  7. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.
  8. Tunggu sampai ada konfirmasi bahwa transaksi telah berhasil

Top Up Saldo OVO Via M-Banking BRI

Selain menggunakan internet banking, anda juga bisa melakukan top up saldo OVO anda melalui m-banking atau BRI Mobile (BRImo). Adapun langkah-langkah top up saldo OVO via m-banking adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo di handphone anda
  2. Kemudian login dengan user name dan password yang anda miliki
  3. Setelah itu silakan pilih menu BRIVA
  4. Lalu, pilih sumber pembayaran untuk nomor rekening Anda
  5. Pilih “Masukkan baru”
  6. Kemudian masukkan nomor pembayaran BRIVA 88099+ nomor ponsel yang terdaftar di akun OVO
  7. Masukan nominal yang ingin anda bayarkan
  8. Pilih Confirm
  9. Kemudian pilih Next dan masukkan kata sandi BRImo anda
  10. Tunggu beberapa saat sampai top up OVO berhasil

Top Up Saldo OVO Lewat ATM

Namun, jika anda ingin mencoba top up OVO dengan cara lain, anda bisa menggunakan fasilitas bank yang lainnya, yaitu mesin ATM. Top up saldo OVO melalui mesin ATM juga tidak kalah mudah, cukup anda mengikuti cara-cara dibawah ini dengan benar, saldo OVO anda sudah terisi. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Datanglah ke gerai ATM BRI terdekat anda
  2. Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM
  3. Kemudian silakan pilih bahasa yang ingin anda gunakan
  4. Masukan 6 digit PIN ATM anda
  5. Setelah itu klik menu “Transaksi Lainnya”
  6. Lalu klik menu “Pembayaran”
  7. Pilih menu “Lainnya”
  8. Setelah itu pilih menu “BRIVA”
  9. Pilih top up OVO
  10. Masukkan kode BRIVA OVO sesuai nomor ponsel dengan benar
  11. Masukkan nominal saldo OVO yang ingin anda isi
  12. Selesaikan transaksi top up OVO
  13. Tunggu beberapa saat sampai muncul konfirmasi bahwa transaksi anda berhasil
  14. Cek kembali saldo setelah transaksi isi ulang OVO di ATM BRI
  15. Selesai

Cara Top Up OVO Lewat Kartu Debit

Disamping itu, jika anda mempunyai kartu debit dan anda ingin menambah saldonya. Kini top up saldo kartu debit anda bisa anda lakukan dengan aplikasi OVO. Berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi OVO di handphone anda
  2. Masukkan PIN OVO.
  3. Setelah itu, silakan Buka menu isi ulang OVO
  4. Pilih nominal isi ulang OVO mulai dari Rp100.000 hingga Rp500.000
  5. Masukkan detail kartu debit milik anda
  6. Kemudian klik Top Up
  7. Secara otomatis akan muncul pesan verifikasi kartu debit BRI.
  8. Tunggu notifikasi dari BRI Mobile untuk isi ulang kartu debit OVO
  9. Selesai

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara transfer internet banking BRI ke OVO. Sebelum anda memutuskan untuk melakukannya, anda perlu memahami langkah-langkahnya secara detail. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan bagi siapapun yang membacanya.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBRI.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara transfer Internet Banking BRI ke Dana.

 

 

Leave a Comment