Cara Transfer Uang Dari BRI ke BCA Lewat Teller

Cara transfer uang dari BRI ke BCA lewat teller, dengan sangat mudah dan cepat. Anda nasabah bank BRI? Tapi anda ingin melakukan transfer uang ke bank BCA? Jangan khawatir, anda bisa melakukan transaksi keuangan tersebut dengan beberapa langkah dibawah ini.

Kini transfer uang tidak hanya bisa anda lakukan melalui atm saja, anda juga bisa melakukan transfer melalui teller bank BRI nya secara langsung. Anda bisa melakukan transfer uang ke sesama bank BRI ataupun ke Bank lain. Anda tidak perlu khawatir dengan proses melakukan transaksi keuangannya, karena transaksi keuangan yang anda lakukan akan cepat dan aman karena dilayani oleh pegawai bank nya langsung.

Selain melakukan transfer uang lewat teller, anda juga bisa melakukan transaksi keuangan lainnya seperti tarik tunai tanpa batas maksimal. Anda bisa melakukan tarik tunai hingga puluhan juta rupiah dalam satu hari. Bagi anda yang belum mempunyai rekening, anda tetap bisa melakukan transfer uang antar bank maupun ke bank lain melaui teller.

Namun, seperti yang anda ketahui bahwa ketika anda ingin melakukan transfer atau transaksi keuangan lainnya melalui taller, berarti anda harus mengunjungi kantor cabang BRI terlebih dahulu. Sebelum menemui teller untuk melakukan transaksi nanti disana anda akan diminta mengikuti prosedur yang anda seperti mengambil no antrian dan mengisi slip yang sudah tersedia. Tahap ini tudak berlaku ketika nada ingin melakukan transfer uang saja, namun tahap ini berlaku pada setiap transaksi keuangan yang ingin anda lakukan melalui teller seperti menyetor uang dan yang lainnya.

Cara Transfer Uang Dari BRI ke BCA Lewat Teller Dengan Mudah

cara transfer uang dari bri ke bca via teller

Setelah anda datang ke kantor cabang BRI terdekat anda, silakan temui satpam dan sampaikan maksud dan tujuan anda datang ke kantor cabang. Setelah itu satpam akan mengarahkan anda untuk mengisi slip yang sudah tersedia. Adapun langkah-langkah mengisi slip sebelum anda melakukan transfer dari bank BRI ke bank BCA yaitu:

1. Silakan tulis tanggal, bulan, dan tahun pengiriman
2. Setelah itu, ceklis bagian transfer
3. Kemudian, tulis nama anda beserta Bank yang ingin anda tuju (dalam hal ini bank BCA)
4. Tuliskan nomor rekening tujuan anda
5. Setelah itu, silakan tuliskan kota anda, negara beserta kode bank nya
6. Setelah itu, masukan sumber dana yang anda dapat itu berasal dari mana
7. Sertakan keperluan uang tersebut yang nantinya akan dipakai untuk apa. Misalnya anda akan menggunakan uang tersebut untuk membayar biaya sekolah
8. Tulis juga pekerjaan anda pada waktu itu
9. Kemudian masukan no KTP anda
10. Setelah itu silakan tulis berita transfer
11. Kemudian tanda tangan

Setelah anda yakin sudah mengisi slip transfer dengan lengkap, langkah selanjtnya adalah mengambil no antrian, setelah mengambil no antrian silakan tunggu beberapa saat sampai anda mendapat giliran. Setelah itu, temui teller dan sampai kan maksud dan tujuan anda dan jangan lupa berikan slip transfer anda ke teller bank BRI.

Bagi anda yang bukan nasabah bank itu sendiri, anda tidak peru khawatir karena anda tetapi bisa melakukan transfer uang ke rekening tujuan anda. Hanya saja anda akan dikenakan biaya tarif sebesar Rp.5.000 pada setiap transaksi di Bank BRI. Namun, biaya yang dibebankan kepada nasabah tiap bank berbeda beda tergantung kebijakan yang dikeluarkan oleh bank itu sendiri.

Ketika anda ingin melakukan transfer namun anda bukan nasabah bank tersebut jangan lupa untuk membawa ktp beserta uang tunai yang ingin anda transfer saat anda pergi ke kantor cabang. Prosedurnya pun masih smaa anda tinggal mengambil slip transfer kemudian mengambil nomor antrian kemudian tunggu beberapa saat sampai giiran anda tiba, dan siakan menuju teller bank. Dan bagi anda yang ingin melakukan transfer ke sesama bank, anda hanya perlu membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM anda saja.

Anda tinggal memilih apakah anda ingin transfer menggunakan saldo di rekening anda atau anda ingin melakukan transfer dengan uang tunai yang anda bawa saat anda pergi ke kantor cabang. Jika anda melakukan transfer ke sesama bank, anda tidak akan dikenakan biaya administrasi, sedangkan jika anda melakukan transfer ke bank lain, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.6500. biaya tersebut nantinya akan dipotong dari saldo yang anda miliki jika anda memilih transfer menggunakan saldo di rekening anda, namun jika anda memilih transfer menggunakan uang tunai yang anda bwa, biasanya teller akan memintanya secara tunai juga.

Selain melakukan transfer melalui teller, anda juga bisa melakukan transfer atau transaksi keuangan lainnya yang sangat praktis juga yaitu melalui ATM, internet banking, BRI Mobile, mesin EDC atau melalui layanan lainnya yang mendukung untuk bisa melakukan transaksi keuangan. Semua layanan diatas tersebut memiliki kelebihan dan kekurangnnya masing-masing, tergantung keinginan dan kenyamanan yang anda butuhkan seperti apa saat anda melakukan transfer atau transaksi keuangan lainnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melakukan transfer uang dari BRI ke BCA lewat teller yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya. Selain transfer lewat teller and ajuga bisa memanfaatkan fasilitas lainnya yang telah disediakan oleh bank. Bagi anda yang ingin melakukan hal yang sama yaitu transfer dari BRI ke BCA, anda wajib memahami tulisan ini. Dan semoga tulisan ini dapat membantu dan menambah wawasan bagi anda yang membacanya.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com. Baca juga informasi dari kami sebelumnya tentang cara transfer ke virtual account BNI dari bank BRI.

Leave a Comment