Inilah Cara Menutup Kartu Kredit BRI yang Wajib Diketahui

Inilah Cara Menutup Kartu Kredit BRI yang Wajib Diketahui oleh para nasabah BRI. Memiliki berbagai layanan produk keuangan saat ini menjadi hal yang lumrah di masyarakat. Ada berbagai produk keuangan baik yang memiliki bentuk fisik maupun produk digital yang dinilai bisa membantu masyarakat untuk menjalankan kehidupannya.Beberapa produk keuangan yang berbentuk fisik salah satunya adalah kartu kredit.

Kartu kredit sendiri dikeluarkan oleh beberapa bank terkemuka seperti bank BRI sebagai layanan perbankan bagi nasabahnya. Pada dasarnya kartu kredit memberi manfaat yang baik jika digunakan dengan bijak. Namun sayangnya banyak orang yang lantas tidak menggunakan kartu kredit dengan baik sehingga tagihan kartu kredit justru dianggap sebagai beban.

Cara Menutup Kartu Kredit BRI

Cara menutup kartu kredit bank BRI

Jika Anda merasakan hal ini, maka mungkin Anda harus segera mempelajari cara menutup kartu kredit BRI. Menutup layanan kartu kredit yang dimiliki bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menyelamatkan keuangan Anda. Adapun beberapa cara menutup layanan kartu kredit diantaranya :

1. Datang Ke Kantor Cabang Bank

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menutup layanan kartu kredit yang dimiliki adalah dengan mendatangi kantor Bank BRI terdekat. Setelah sampai di kantor cabang, Anda bisa menyampaikan tujuan Anda kepada pihak bank. Pihak bank BRI akan membantu Anda untuk menyelesaikan proses penutupan kartu kredit tersebut.

Saat Anda akan mengurus proses penutupan melalui kantor cabang, Anda harus membawa berkas yang dibutuhkan. Berkas-berkas tersebut diantaranya adalah fisik kartu kredit, fisik asli kartu identitas, serta buku tabungan. Selain itu Anda juga harus menyiapkan sejumlah uang untuk membayar biaya administrasi penutupan kartu kredit ataupun biaya lainnya yang dibutuhkan.

Cara menutup kartu kredit BRI melalui kantor cabang adalah dengan mendatangi bagian customer service. Sampaikan tujuan Anda untuk menutup kartu kredit kepada petugas customer service. Ikuti setiap proses yang dibutuhkan seperti mengisi formulir penutupan hingga pengecekan tunggakan.

Setelah menyelesaikan seluruh proses, kartu kredit Anda akan langsung diblokir hari itu juga. Namun layanan kartu kredit Anda akan ditutup secara permanen setelah Anda menerima surat penutupan yang dikirim sekitar 20 hari kerja setelahnya. Pastikan Anda mendapatkan bukti penutupan kartu kredit sebelum Anda meninggalkan kantor cabang.

2. Melalui Layanan Call BRI

Cara menutup kartu kredit BRI selanjutnya adalah melalui layanan call BRI di nomot 14017 atau 1500017. Anda bisa menghubungi call center BRI pada jam kerja lalu pilihlah layanan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Setelah menggunakan layanan bahasa Indonesia, Anda bisa memilih layanan untuk berbicara dengan CS kartu kredit.

Sampaikan tujuan Anda untuk menutup kartu kredit kepada pihak CS kartu kredit dan sebutkan alasan mengapa Anda ingin menutup kartu kredit tersebut. Selanjutnya Anda harus menjawab pertanyaan CS untuk mengonfirmasi data diri serta data kartu kredit Anda.Setelah seluruh data dinyatakan sesuai, cara menutup kartu kredit BRI selanjutnya yang harus dilakukan adalah menunggu hingga CS selesai memproses penutupan kartu kredit.

Jika ada tagihan kartu kredit yang belum diselesaikan, petugas CS akan menyampaikan agar Anda menyelesaikan seluruh tagihan sebelum penutupan. Proses penutupan kartu kredit akan dilakukan setelah Anda berhasil membayar seluruh tagihan yang ada. Namun jika tidak ada tagihan tertunggak maka pemblokiran kartu akan langsung dilakukan saat itu juga dan Anda hanya tinggal menunggu surat penutupan kartu permanen selama 20 hari kerja.

Itulah beberapa cara menutup kartu kredit BRI yang wajib untuk diketahui terutama bagi Anda yang saat ini menggunakan layanan kartu kredit. Diantara kedua cara tersebut, cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Selain kedua cara tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan menutup kartu kredit Anda diantaranya :

  1. Pastikan seluruh tagihan telah dibayar
  2. Jangan menutup kartu kredit melalui perantara jasa penutupan atau orang ketiga lainnya
  3. Proses penutupan tidak bisa diwakilkan oleh orang lain

Hal-hal tersebut menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan saat Anda berniat untuk menutup layanan kartu kredit Anda. Jika Anda masih merasa kebingungan mengenai berbagai prose penutupan kartu kredit yang harus dilakukan, Anda bisa terlebih dahulu mendatangi customer service di kantor cabang terdekat untuk berkonsultasi mengenai kondisi Anda saat ini serta rencana penutupan kartu kredit Anda.

Petugas customer service akan menjelaskan secara rinci mengenai setiap langkah yang harus dilakukan serta membantu Anda untuk mengecek total tagihan yang harus dibayar. Setelah Anda mendapatkan informasi secara lengkap, Anda bisa kembali ke rumah untuk merencanakan kembali penutupan kartu kredit dan menyiapkan seluruh dana yang dibutuhkan. Pastikan Anda memahami secara lengkap langkah yang harus dilakukan agar proses penutupan kartu kredit bisa diselesaikan dengan cepat.

Kesimpulan

Memahami cara menutup kartu kredit BRI dengan akurat bisa membantu Anda untuk mengelola keuangan Anda dengan baik. Dengan menutup kartu kredit, alokasi pengeluaran Anda juga akan lebih tertata. Pengelolaan keuangan yang baik bisa membuat hidup Anda lebih bahagia.

Terimakasih sudah membaca informasi dari kami RekeningBri.com tentang cara menutup kartu kredit BRI, semoga bermanfaat. Baca juga informasi dari sebelumnya tentang cara membeli saham BRI.

Leave a Comment