5 Perbedaan Simpedes dan Britama

Bagi kamu yang ingin membuka rekening tabungan di bank BRI, wajib mengetahui perbedaan Simpedes dan Britama. Bukan tanpa alasan, karena memang kedua produk bank BRI tersebut, memiliki nasabah atau pengguna yang cukup banyak.

Serta tentunya bisa menjadi pilihan bagi kamu yang berniat membuka rekening baru. Baik antara simpedes dan juga britama, tentu saja memiliki kelebihan masing-masing, yang akan berubah menjadi keuntungan bagi kamu selaku pengguna.

Karena kedua produk tersebut memang dimiliki oleh bank BRI, selaku salah satu bank besar di Indonesia. maka baik simpedes ataupun Britama, memiliki keunggulan yang tidak lagi bisa kamu remehkan.

Sebelum beranjak ke pembahasan inti, yakni perihal perbedaan mendasar antara Simpedes dan Britama, maka kamu perlu tahu terlebih dahulu. Jika memang BRI tidak hanya memiliki dua produk itu saja. Masih ada sejumlah produk lain yang dimilikinya.

Dimulai dari tabungan yang diperuntukkan untuk anak-anak, tabungan umroh dan juga lain sebagainya. Nah, simpedes dan juga Britama adalah dua diantara sekian banyak produk yang dimilikinya.

Perbedaan antara Simpedes dan Britama

Maka dari itu, langsung saja akan kami informasikan perihal perbedaan antara keduanya, agar kamu tidak lagi bingung dan juga bahkan salah mengira. Dibawah ini informasi penting yang bisa kamu ketahui.

1. Dari Segi Sasaran Utamanya

Jika dilihat dari sasaran ataupun target dari kedua jenis tabungan tersebut, tentu saja kamu bisa mengetahui perbedaan Simpedes dan Britama. Karena kedua produk BRI tersebut memiliki target ataupun sasaran utama nasabah yang berbeda satu sama lainnya tentu saja.

Jika britama adalah sebuah produk tabungan yang memang menjadikan masyarakat perkotaan sebagai target nasabahnya. Maka berbeda bagi simpedes, yang memang menjadikan masyarakat yang berada di pedesaan sebagai target atau juga sasaran nasabahnya.

Tentu saja kedua hal tersebut memiliki alasan dan juga perhitungan tersendiri. Dalam britama pada dasarnya adalah sebuah produk rebranding dari simaskot (simpanan masyarakat perkotaan), maka sudah tidak aneh jika ditujukan kepada masyarakat perkotaan.

Lalu, bagi tabungan simpedes sudah tentu akan ditujukan kepada masyarakat daerah. Dalam perbedaan pertama ini saja, sudah bisa diketahui dan juga dibedakan dengan mudah bukan? Namun masih ada sejumlah perbedaan lainnya tentu saja.

2. Dari Segi Pilihan Kartu

Bagi kamu yang ingin membuka rekening baru, maka ketahuilah perbedaan diantara kedua produk BRI dalam poin ini, agar kamu bisa memilih dengan tepat.

Dalam Simpedes kamu akan mendapatkan BRI Card atau kartu BRI yang berfungsi sebagai ATM dan kartu Debit dengan fitur transaksi yang lengkap.

Kemudian dalam britama, ketika kamu ingin memiliki tabungannya, maka kamu akan disodorkan pada dua pilihan kartu. Yakni kartu klasik ataupaun juga gold, kedua kartu tersebut, tentu saja akan diberikan kepada nasabah yang menyetorkan uang awal sesuai dengan aturan.

Pada perbedaan Simpedes dan Britama yang satu ini, bagi kamu yang ingin menyetor dana awal sebanyak Rp. 250.000 maka pilihan kartunya adalah klasik. Bagi yang menyetor sebanyak Rp. 500.000 maka sudah tentu, kartu gold-lah yang akan menjadi milik kamu.

3. Perihal Asuransi Kecelakaan Diri

Jika kamu telah memilih untuk membuka ataupun memiliki tabungan britama, maka kamu akan berhak mendapatkan asuransi kecelakaan diri. Ini juga menjadi salah satu alasan, mengapa setoran awal britama terhitung lebih mahal dibandingkan dengan simpedes. Untuk simpedes sendiri belum memberikan fasilitas asuransi seperti yang diberikan britama.

Untuk bisa mendapatkannya, kamu hanya perlu menyetorkan dana awal sebanyak Rp. 500.000 maka kamu akan berhak dapatkan asuransinya. Sebanyak apa? Kiranya sebanyak 250% dari saldo yang kamu miliki, atau bahkan bisa mencapai nominal Rp. 150.000.000.

4. Dari Segi Setoran Awal

Tentu saja perbedaan Simpedes dan Britama selanjutnya, yang terbilang cukup mendasar dan juga mudah ditebak adalah yang satu ini. Ketika kamu ingin membuka tabungan BRI simpedes, maka kamu hanya perlu meyiapkan uang sebanyak Rp. 50.000.

Tentu saja akan menjadi sangat berbeda, jika kemudian kamu bandingkan dengan dana setoran awal ketika kamu membuka tabungan britama. Kamu harus memiliki uang sebanyak Rp. 250.000 ataupun Rp.500.00, itu semua kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, ya.

5. Dari Produk Turunannya

Dalam hal ini, juga bisa diketahuai perbedaan Simpedes dan Britama tentunya. Dalam produk turunan yang dimilikinya, tentu saja baik britama ataupun simpedes memiliki produk tabungan yang berbeda.

Britama memiliki produk turunan dengan berbagai macam keuntungan yang juga  berbeda disetiap  produknya. Maka dari britama regular, akan dibagi lagi menjadi sejumlah produk lain yang kemudian disebut sebagai produk turunan britama.

Kiranya ada Britama Bisnis, Britama X, Britama Valas, dan juga tidak lupa ada Britama Rencana. Setiap produk tersebut, tentu saja memiliki kegunaan ataupun juga fungsinya yang berbeda-beda satu sama lainnya.

Selanjutnya, perbedaan Simpedes dan Britama yang juga tentunya masih dilihat dari segi produk turunannya adalah dari produk yang dimiliki simpedes. Bagi kamu yang penasaran, ketahuilah simpedes memiliki dua produk yang memang masing-masingnya punya kegunaan tersendiri.

Adanya produk simpedes regular yang mengharuskan calon nasabahnya menyetor uang sebanyak Rp. 50.000. namun, tidak hanya satu produk tentunya, simpedes juga memiliki produk simpedes TKI.

Sesuai dengan namanya, akan diperuntukkan bagi para pahlawan devisa negara. Hal ini tentu saja menjadi satu poin perbedaan antara produk BRI, yakni Simpedes dan Britamayang tidak boleh kamu lewatkan juga.

Maka itulah sejumlah perbedaan Simpedes dan Britama yang bisa kamu ketahui, dan juga telah berhasil kami sampaikan. Pilihlah produk Bank BRI yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu ya, dan tetaplah perhatikan sejumlah hal yang penting  bagi nasabah ketika kamu memiliki tabungannya.

Kesimpulan

Berdasarakan pemaparan kami di atas tentang perbedaan Simpedes dan Britama adalah dua-duanya memilik manfaat yang sangat menguntungkan untuk nasabah maupun calon nasabah BRI. Untuk Simpedes ini sangat mudah dalam pembukaan rekeningnya serta setoran awal yang sangat ringan yaitu Rp 50.000,-.

Banyak keuntungan ketika kamu memiliki tabungan simpedes ini, disamping setoran awal yang murah, untuk penyetoran dan pengambilan tidak dibatasi frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi aturan yang berlaku.

Kemudian kamu juga mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan ketika memiliki rekening Britama. Britama ini didukung dengan fasilitas e-banking serta real time online sehingga kamu bisa bertransakssi kapanpun dan dimanapun.

Britama juga juga menawarkan asuransi kecelakaan diri yang cukup besar yaitu mencapai Rp 150.000.000,-. Untuk setoran awal Britama memang agak berbeda dengan simpedes yaitu Rp 250.000,-, oleh karena itu Britama sangat menyenangkan nasabah dengan fasilitas-fasilitas di dalamnya seperti menyediakan fasilitas transaksi otomatis.

Apa perbedaan mendasar (sasaran nasabah) Simpedes dan Britama?

Britama adalah sebuah produk tabungan yang memang menjadikan masyarakat perkotaan sebagai target nasabahnya, lalu simpedes yaitu menjadikan masyarakat yang berada di pedesaan sebagai target atau juga sasaran nasabahnya.

Berapa setoran awal membuat tabungan Simpedes?

Setoran awal untuk membuat tabugan Simpedes sebesar Rp 50.000,-.

Berapa setoran awal membuat tabungan Britama?

Setoran awal membuat tabungan Britama sebesar Rp 250.000,- atau juga bisa Rp 500.000,-, tergantung kebutuhan layanan yang diinginkan nasabah.

Demikianlah informasi dari kami tentang 5 perbedaan Simpedes dan Britama, semoga bermanfaat. Baca juga informasi sebelumnya dari kami tentang persyaratan buka rekening BRI dan informasi menarik lainnya.

Leave a Comment