Cara Menonaktifkan Sms Banking Bri Melalui Brimo

Cara Menonaktifkan Sms Banking Bri Melalui Brimo
Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo 2023 Pameran Lawan from www.pameranlawan.com

SMS Banking BRI

Apakah kamu sering menggunakan layanan SMS Banking BRI melalui BRIMO? Meskipun SMS Banking BRI memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, ada kalanya kamu ingin menonaktifkan layanan ini. Mungkin kamu sudah beralih menggunakan layanan perbankan digital lainnya atau mungkin kamu merasa kurang nyaman dengan fitur SMS Banking BRI yang ada.

Kenapa Harus Menonaktifkan SMS Banking BRI?

Ada beberapa alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BRI. Salah satunya adalah karena kamu sudah memiliki aplikasi perbankan digital lain yang lebih mudah digunakan dan lebih lengkap fiturnya. Selain itu, mungkin kamu juga khawatir dengan keamanan layanan SMS Banking BRI karena risiko kehilangan ponsel atau kemungkinan terpapar oleh malware.

Langkah-langkah Menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRIMO

Jika kamu sudah memutuskan untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BRI melalui BRIMO, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Buka Aplikasi BRIMO

Pertama-tama, buka aplikasi BRIMO di ponsel kamu. Pastikan kamu sudah terhubung dengan internet agar dapat mengakses aplikasi dengan lancar.

2. Masuk ke Menu Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BRIMO, cari dan pilih menu “Pengaturan” yang biasanya terletak di bagian bawah atau atas layar, tergantung pada versi aplikasi yang kamu gunakan.

3. Pilih Layanan SMS Banking

Setelah masuk ke menu “Pengaturan”, cari dan pilih opsi atau submenu yang berkaitan dengan “Layanan SMS Banking”. Biasanya, opsi ini terletak di bawah menu “Keamanan” atau “Privasi” dalam aplikasi.

Baca juga:  Cara Cek Angsuran Kur Bri Dengan Mudah

4. Nonaktifkan Layanan SMS Banking

Setelah kamu memilih opsi “Layanan SMS Banking”, akan muncul beberapa pilihan terkait dengan layanan tersebut. Cari dan pilih opsi “Nonaktifkan” atau “Matikan Layanan” untuk menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRIMO.

5. Konfirmasi Penonaktifan

Setelah memilih tombol “Nonaktifkan” atau “Matikan Layanan”, biasanya akan muncul dialog konfirmasi untuk memastikan bahwa kamu benar-benar ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BRI melalui BRIMO. Pastikan kamu membaca dengan teliti pesan konfirmasi tersebut dan jika kamu yakin, pilih tombol “Ya” atau “Konfirmasi” untuk menyelesaikan proses penonaktifan.

Kesimpulan

Menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRIMO tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas untuk menonaktifkan layanan tersebut. Namun, sebelum menonaktifkan, pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan matang apakah kamu benar-benar ingin menonaktifkan layanan ini atau tidak. Jika kamu masih mempertimbangkan, mungkin kamu bisa mencari tahu lebih lanjut tentang fitur-fitur yang ditawarkan oleh SMS Banking BRI atau berkonsultasi dengan pihak bank terkait.

Ingatlah bahwa penggunaan SMS Banking BRI melalui BRIMO memiliki manfaat dan kepraktisan tersendiri, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses ke internet atau tidak terbiasa menggunakan aplikasi perbankan digital. Jadi, pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan untuk menonaktifkan layanan ini.

Itulah langkah-langkah untuk menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRIMO. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menonaktifkan layanan tersebut. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar