Kode Transfer BNI Ke BRI Lewat ATM

Rekeningbri.com – Kode bank yang dimiliki oleh setiap bank merupakan kode khusus untuk melakukan transaksi transfer termasuk kode transfer BNI ke BRI. Kode tersebut dapat membantu setiap transaksi transfer menjadi lebih cepat sampai dengan kode khusus sesuai dengan banknya.

Penggunaan nomor khusus tersebut hanya berlaku pada mesin ATM saja. Jika transaksi dilakukan pada Mobile Banking maka nomor tersebut tidak diperlukan lagi karena akan otomatis terkirim.

Namun, terkadang penggunaan Mobile Banking sering mengalami gangguan karena mengandalkan kekuatan sinyal atau jaringan dari provider ponsel yang digunakan. Gangguan tersebut lebih rentan terjadi dibandingkan adanya gangguan pada mesin ATM.

Selain itu, dengan melakukan transaksi melalui mesin ATM maka Anda akan mendapatkan bukti transfer berupa kertas. Jika transaksi dilakukan pada ponsel melalui M-Banking maka buktinya hanya berupa foto.

Sehingga, dalam keperluan tertentu bukti transfer harus dicetak karena mengharuskan Anda untuk melampirkannya. Misalnya, dalam dunia kerja untuk kerapihan administrasi maka lampiran bukti transfer tersebut harus menggunakan kertas agar lebih mudah diperiksa.

Untuk transaksi transfer dari BNI ke BRI pun tentunya Anda memerlukan buktinya. Dengan transfer pada mesin ATM maka bukti tersebut dapat Anda peroleh berupa cetakan. Namun sebelum transfer lewat ATM, maka kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui kode transfer BNI ke BRI. Untuk mengetahui kodenya, siilahkan simak informasi rekeningbri.com berikut ini.

Kode Transfer BNI Ke BRI

Kode Transfer BNI Ke BRI di ATM

Kode transfer dibutuhkan untuk mengidentifikasi tujuan transfer. Mengingat transfer BNI ke BRI merupakan transfer antar bank, maka kita harus memasukan kode bank BRI saat transfer di ATM BNI. Lalu berapakah kodenya?

Setiap bank memiliki kode tersendiri yang masing-masing memiliki nomor yang berbeda. Untuk melakukan transfer ke BRI Anda dapat menggunakan kode 002 sebagai kode bank BRI

Jika Anda ingin melakukan transaksi dari BNI pun Anda harus menggunakan kode tersebut. Nomor tersebut sudah ada dalam daftar khusus pada mesin ATM yang sudah disepakati oleh setiap bank untuk nomor masing-masing.

Untuk dapat mengetahui nomor masing-masing dari setiap bank, Anda dapat melihat daftarnya melalui browser internet agar lebih cepat. Misalnya saat menunggu antrian Anda dapat melakukan pencarian pada internet untuk mendapatkan kodenya.

Hal ini dapat dilakukan agar proses transfer bisa lebih cepat karena Anda dapat langsung memasukkan kode, nomor rekening tujuan dan nominal transfer tanpa terlebih dahulu mencari kode. Hal ini dapat membuat prosesnya menjadi lebih cepat.

Namun, agar lebih jelas dan yakin Anda dapat mencari kode transfer BNI ke BRI pada mesin ATM langsung. Nantinya Anda dapat menemukan kode setiap bank yang sangat beragam dan dipastikan valid.

Kedua cara tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi Anda. Akan tetapi antara cara pertama dan kedua tidak dapat saling disalahkan karena masing-masing cara tersebut tetap dapat memberikan Anda informasi mengenai nomor tersebut.

Cara Transfer BNI Ke BRI di ATM

Cara Transfer BNI ke BRI

Untuk mendapatkan nomor atau kode bank BRI saat Anda ingin transfer dari ATM BNI, maka hal pertama yang harus disediakan ialah kartu ATM BNI. Pastikan saldonya mencukupi untuk melakukan transaksi transfer.

Kemudian masukkan kartu pada mesin seperti biasa dan lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN dan memilih bahasa yang akan digunakan. Setelah itu akan muncul menu yang dapat dilayani melalui ATM.

Pilih menu transfer. Kemudian akan muncul pilihan menu transfer seperti transfer ke sesama BNI dan transfer ke bank lain.

Karena diluar BNI, maka pilihlah menu transfer untuk bank lain. Kemudian Anda akan langsung diberikan tampilan layar ATM yang harus diisi dengan nomor rekening tujuan.

Sebelum memasukkan nomor rekening tujuan, terlebih dahulu Anda harus memasukkan nomor kode transfer BNI ke BRI yang terdiri dari 3 digit. Nomor dapat Anda temukan pada bagian menu sebelah kanan bawah.

Setelah ditekan tombol daftar kode bank, maka akan muncul berbagai nomor untuk setiap bank yang ada di seluruh Indonesia. Pilih nomor 002 sesuai dengan nama bank tujuan Anda yaitu BRI.

Jika sudah, Anda dapat kembali ke menu transfer yang sebelumnya sudah Anda pilih dan sudah terhubung. Masukkan nomor 002 paling awal sebelum nomor rekening tujuan pada kolom khusus yang ada pada layar.

Setelah memasukkan kode transfer BNI ke BRI tersebut, berikutnya tekan oke atau selesai. Setelah itu, akan muncul perintah untuk memasukkan nomor referensi.

Nomor referensi ini biasanya dikosongkan atau dilewat saja dengan tekan tombol kanan bawah yaitu berikutnya atau selanjutnya. Maka transaksi akan dilanjutkan dengan pengisian jumlah atau nominal transfer.

Masukkan nominal yang Anda maksud dan perhatikan jumlah angka nol pada layar karena angka nol tersebut tidak dibatasi oleh titik atau koma setiap 3 digit dari belakang. Hal ini dapat membingungkan Anda karena bisa saja angka nol tersebut terlalu banyak sehingga nominal transfernya pun akan terlalu banyak.

Jika sudah yakin dengan nominalnya, tekan tombol benar untuk melanjutkan. Setelah itu, akan muncul konfirmasi mengenai jumlah nominal, nama penerima, serta nomor rekening tujuannya yang sudah disertai dengan kode transfer BNI ke BRI.

Tekan benar jika semua informasi tersebut sudah sesuai dengan yang Anda maksud dan sesuai dengan penerimanya. Hal ini harus Anda perhatikan dengan benar agar transfer tersebut sampai pada tujuan yang sebenarnya.

Kode transfer BNI ke BRI lebih mudah diingat karena hanya terdiri dari 3 digit dengan angka yang mudah yaitu 002. Jika angka ini tidak dimasukkan pada saat melakukan transfer, maka proses transfer berikutnya tidak dapat dilanjutkan.

Sebab, mesin ATM akan merasa kesulitan mendeteksi nama penerima transfer tersebut jika hanya dari nomor rekening saja. Kode tersebut sudah disesuaikan dengan nama bank tempat si penerima membuat rekeningnya.

Sehingga kode transfer BNI ke BRI tersebut akan langsung terdeteksi dan ditemukan nama penggunanya. Itulah mengapa kode tersebut sangat penting dan berpengaruh pada proses pengiriman uang yang Anda lakukan.

Cara mendapatkan dan menggunakan kode tersebut juga berlaku untuk bank lainnya berdasarkan daftar nama bank yang ada di Indonesia. Setiap bank yang ingin melakukan transfer ke BRI pasti harus menyertakan nomor 002 di depan nomor rekening.

Nah demikianlah cara transfer BNI ke BRI di ATM. Lalu bagaiman adengan transfer BRI ke BNI? Untuk mengetahuinya silahkan simak informasi berikut “Cara Transfer BRI ke BNI“.

Kesimpulan

Setelah mengetahui kode transfer BNI ke BRI maka anda bisa dengan mudah mengirimkan uang ke rekening BNI lewat ATM. Pastikan tidak salah memasukan kode tersebut, karena apabila salah maka transaksi tidak bisa dilakukan.

Perlu kalian ketahui, setiap bank memiliki kode transfer berbeda-beda. Apabila transfer dari BRI ke BNI maka kodenya berbeda. Begitu pula dengan sebaliknya. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman faq di bawah ini.

Apa Itu Kode Transfer?

Kode transfer bisa dikatakan sebagai kode bank. Kode tersebut berguna untuk mengindentifikasi tujuan transfer

Berapa Kode Bank BNI ke BRI?

Kodenya adalah 002

Apakah Transfer Dari BNI ke BRI Dikenakan Biaya?

Untuk transfer lewat ATM berlogo Link akan dikenakan biaya Rp. 4.000/transaksi. Sedangkan untuk mobile banking, internet banking, dan sms banking dikenakan biaya Rp. 6.500/transaksi.

Apakah Kodenya Sama Dengan BRI Syariah

Berbeda, untuk transfer dari BNI ke BRI Syariah menggunakan kode 422

Kode bank BNI ke BRI di atas tidak hanya bisa digunakan saat transfer lewat ATM saja, namun juga SMS Banking BNI. Nah cukup sekian informasi rekeningbri.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara SMS Banking BRI” dan beragam artikel menarik lainnya.

Leave a Comment