Mengetahui Biaya Membuat Atm Bri: Tips Dan Tutorial

Mengetahui Biaya Membuat Atm Bri: Tips Dan Tutorial
Syarat Dan Cara Membuat Rekening Bank BRI 2021 Lengkap Beserta Kartu from www.youtube.com

ATM BRI

Pendahuluan

Apakah kamu pernah berpikir untuk memiliki ATM pribadi? ATM (Automatic Teller Machine) adalah salah satu fasilitas perbankan yang sangat berguna bagi masyarakat. Dengan memiliki ATM sendiri, kamu bisa melakukan transaksi keuangan kapan saja tanpa harus mengantri di bank. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang biaya membuat ATM BRI.

Kamu Mungkin Bertanya-tanya…

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang biaya membuat ATM BRI, mungkin kamu memiliki beberapa pertanyaan yang ingin dijawab. Apa saja biaya-biaya yang perlu dikeluarkan untuk memiliki ATM pribadi? Bagaimana proses pembuatannya? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan ATM BRI?

Tenang, dalam artikel ini kita akan menjawab semua pertanyaanmu seputar biaya membuat ATM BRI. Simak terus informasinya!

Biaya Membuat ATM BRI

Sebelum kamu memutuskan untuk memiliki ATM BRI, ada beberapa biaya yang perlu diperhatikan. Berikut adalah rincian biaya membuat ATM BRI:

1. Biaya Pembuatan

Untuk membuat ATM BRI, kamu perlu membayar biaya pembuatan yang umumnya berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 250.000. Biaya ini termasuk biaya cetak kartu ATM dan administrasi pembuatan kartu.

2. Biaya Administrasi Bulanan

Setelah memiliki ATM BRI, kamu juga perlu membayar biaya administrasi bulanan. Biaya ini biasanya sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per bulan, tergantung jenis rekening yang kamu miliki. Biaya administrasi ini digunakan untuk memelihara dan mengoperasikan jaringan ATM BRI.

Baca juga:  Biaya Transfer Bri Ke Bri: Hemat Dan Mudah

3. Biaya Tarik Tunai dan Transfer Antar Bank

Setiap kali kamu melakukan tarik tunai atau transfer antar bank melalui ATM BRI, ada biaya yang perlu kamu bayar. Biaya tarik tunai di ATM BRI sendiri biasanya sekitar Rp 6.500 per transaksi. Sedangkan untuk transfer antar bank, biayanya bervariasi tergantung bank tujuan.

Proses Pembuatan ATM BRI

Setelah mengetahui biaya-biaya yang perlu dikeluarkan, sekarang waktunya kita membahas tentang proses pembuatan ATM BRI. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kunjungi Cabang BRI Terdekat

Langkah pertama adalah mengunjungi cabang BRI terdekat. Kamu bisa menanyakan informasi lebih lanjut tentang proses pembuatan ATM BRI kepada petugas bank yang bertugas di sana.

2. Persiapkan Dokumen-dokumen Penting

Sebelum melakukan pengajuan pembuatan ATM BRI, kamu perlu mempersiapkan beberapa dokumen penting seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jika kamu memiliki. Pastikan dokumen-dokumen tersebut dalam kondisi yang baik dan masih berlaku.

3. Mengisi Formulir Pembuatan ATM

Setelah mempersiapkan dokumen-dokumen, petugas bank akan memberikan formulir pembuatan ATM yang perlu kamu isi dengan lengkap dan benar. Jangan lupa untuk menuliskan nama, alamat, dan nomor telepon yang aktif.

4. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah mengisi formulir, kamu akan diminta untuk menunggu proses verifikasi oleh pihak bank. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa hari hingga seminggu tergantung dari kebijakan masing-masing cabang BRI.

5. Pengambilan Kartu ATM

Setelah proses verifikasi selesai, kamu akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengambil kartu ATM BRI yang telah selesai dibuat. Biasanya kartu ATM dapat diambil langsung di cabang BRI tempat kamu mengajukan permohonan.

Kesimpulan

Dalam memiliki ATM BRI, kamu perlu memperhatikan biaya-biaya yang perlu dikeluarkan. Biaya pembuatan, biaya administrasi bulanan, dan biaya tarik tunai serta transfer antar bank merupakan hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memiliki ATM pribadi. Pastikan kamu siap untuk mengelola keuangan dan menjaga keamanan kartu ATM dengan baik.

Baca juga:  Biaya Transfer Bri Ke Bsi

Semoga informasi tentang biaya membuat ATM BRI ini bermanfaat bagi kamu yang berencana untuk memiliki ATM pribadi. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan komentar